Advertorial

Pemustaka Manfaatkan Perpustakaan Daerah NTB Sebagai Lokasi Belajar untuk Ikut Kompetisi Sains Nasional

Mataram (NTB Satu) – Melalui pelayanan perpustakaan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB menyediakan berbagai fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh para pemustaka. Salah satunya adalah ruang baca yang dapat dimanfaatkan sebagai tempat untuk belajar, termasuk mempersiapkan diri untuk mengikuti Kompetisi Sains Nasional.

Pengunjung perpustakaan, Devika Bharati Puspita mengatakan, ruang baca milik perpustakaan dapat dimanfaatkan sebagai ruang untuk belajar dalam mengikuti Kompetisi Sains Nasional. Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB yang telah menyediakan ruang.

“Aku telah dipilih oleh sekolah untuk ikut Kompetisi Sains Nasional. Kesempatan ini harus aku manfaatkan sebaik mungkin. Jadi, aku harus belajar setiap hari,” ungkap siswi asal SMA Negeri 3 Mataram, Rabu, 25 Mei 2022.

Puspita mengatakan, bakal tetap mengunjungi Perpustakaan Daerah NTB. Pasalnya, ia sangat menikmati dan terkesan dengan pelayanan yang diberikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB.

“Nantinya, aku ke Perpustakaan Daerah NTB bukan lagi karena mau ikut kompetisi. Melainkan karena ingin mengakses pelayanan dan suasana yang menyenangkan,” ujar Puspita.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah, M.Ap., mengatakan, pelayanan mumpuni turut mendasari kepopuleran dan citra perpustakaan di kalangan masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa.

“Berbagai fasilitas, seperti buku elektronik dan non-elektronik, komputer, sabak elektronik, serta quora membuat para pengunjung menjadikan perpustakaan sebagai tempat yang sering dikunjungi,” ungkap Julmansyah, ditemui NTB Satu di ruang kerjanya, Selasa, 12 April 2022.

Berbagai fasilitas yang tersedia bisa diakses oleh seluruh pengunjung. Bahan bacaan yang tersedia di perpustakaan daerah terus diperbarui. Setelah itu, dilakukan pendataan mengenai buku-buku yang tersedia. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button