Daerah NTB

50 Mobil dan 500 Motor Ikuti Mandalika Track Day, Masyarakat Berkesempatan Eksplorasi Sirkuit MotoGP

Mataram (NTB Satu) – Sebanyak 50 mobil dan 500 motor siap mengikuti Mandalika Track Day yang diselenggarakan di Pertamina Mandalika International Street Circuit pada 21-22 Mei 2022 mendatang. Selain menjajal sirkuit, peserta Mandalika Track Daya bakal berkesempatan mengikuti kelas drifting yang digagas oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA).

Managing Director The Mandalika, Bram Subiandoro mengatakan, Mandalika Track Day bukanlah perhelatan besar dan berskala internasional seperti MotoGP. Mandalika Track Day hanya akan mengundang segelintir komunitas otomotif yang berasal dari seluruh Indonesia.

IKLAN

“Mereka akan mengelilingi sirkuit dan kami bakal menjaganya. Tujuan dari Mandalika Track Day adalah untuk mengoptimalkan Sirkuit Mandalika,” ungkap Bram, ditemui NTB Satu di Kantor Gubernur NTB, Kamis, 19 Mei 2022.

Lebih lanjut, Bram menjelaskan, Mandalika Track Day juga akan memberikan edukasi kepada seluruh peserta mengenai teknik drift. Mandalika Track Day hanya bertujuan untuk menikmati Pertamina Mandalika International Street Circuit.

“Mandalika Track Day akan dibagi menjadi beberapa kelas, seperti motor dan mobil, beserta kelas lainnya. Selain itu, kami juga mengadakan ajang sekaligus camp drifting. Jadi, tidak terdapat lomba sama sekali,” terang Bram.

Mandalika Track Day diharapkan mampu menarik minat masyarakat Indonesia dan seluruh komunitas otomotif untuk mengeksplorasi Pertamina Mandalika International Street Circuit.

IKLAN

“Nanti, setelah perhelatan, kami akan melihat animo komunitas yang ikut serta. Apabila ketertarikan para komunitas sangat tinggi, mungkin saja kami akan mengadakan perhelatan yang lebih besar dan mengundang sejumlah komunitas dari luar negeri,” ucap Bram.

Masyarakat umum yang tidak tergabung dalam komunitas otomotif, masih dapat menikmati acara tersebut sebagai penonton. Adapun biaya yang dipatok untuk penonton roda empat sebesar Rp20 ribu dan roda dua sebesar Rp10 ribu. Tiket menonton pun langsung bisa didadapatkan di pintu masuk sirkuit.

“Sementara ini, kami berencana akan pusatkan NTB sebagai kiblat otomotif. Kami yakin rencana tersebut akan dapat menjadi kenyataan. Sebab, NTB sudah punya banyak sirkuit, baik Sirkuit Mandalika dan Samota di Pulau Sumbawa,” tutup Bram. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button