Advertorial

Untuk Mengasah Nalar, Literatur Filsafat Tersedia di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB

Mataram (NTB Satu) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB menyediakan aneka literatur filsafat. Penyediaan literatur filsafat diharapkan mampu membantu pemustaka atau pengguna perpustakaan makin cakap dalam berfilsafat, baik praktik maupun teori

Pengunjung perpustakaan, Khairul Khotimah mengatakan, ilmu filsafat penting untuk dipelajari kemudian didalami. Sebab, filsafat adalah ilmu untuk mengkaji pertanyaan-pertanyaan umum dan asasi. Oleh karena itu, Khotimah menghaturkan terima kasih kepada Perpustakaan Daerah NTB sebab telah menyediakan buku yang dibutuhkan.

“Mempelajari filsafat dapat membantu mempelajari tentang keberadaan saya di muka bumi ini. Saya disarankan untuk belajar filsafat oleh beberapa senior,” ungkap siswi asal MAN 2 Mataram, ditemui NTB Satu di Perpustakaan Daerah NTB, Rabu, 18 Mei 2022.

Khotimah menceritakan, telah meminjam buku Filosofi Teras karya Henry Manampiring. Filosofi Teras adalah sebuah buku pengantar filsafat Stoa yang dibuat khusus sebagai panduan moral anak muda. Buku ini ditulis untuk menjawab permasalahan tentang tingkat kekhawatiran yang cukup tinggi dalam skala nasional, terutama yang dialami oleh anak muda.

“Kata senior-senior saya, buku Filosofi Teras adalah buku yang menarik. Padahal, saya baru baca sampai setengah. Tapi, keseruan buku ini sudah sangat terasa,” ujar Khotimah.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah, M.Ap., mengatakan, mencari buku yang tepat merupakan hal yang penting. Menurutnya, masyarakat perlu didampingi manakala menentukan buku yang bakal dipinjam.

“Mencari buku-buku yang relevan mengenai budaya atau gaya hidup masyarakat, juga sangat penting untuk diperhatikan,” ungkap Julmansyah ketika membuka acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Strategi Pengembangan Perpustakaan – Teknologi Informasi dan Komunikasi, di Hotel Aston, Rabu, 11 Mei 2022.

Julmansyah menyarankan agar pengelola perpustakaan menyiapkan bahan bacaan yang relevan dan sesuai dengan tantangan beserta kebutuhan masyarakat. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button