IKLAN
Advertorial

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB Sediakan Literatur Akuntansi

Mataram (NTB Satu) – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB menyediakan berbagai literatur akuntansi. Dengan adanya literatur akuntansi diharapkan mampu mendorong keinginan pemustaka untuk terus belajar.

Pengunjung perpustakaan, Salwa Ayu Praneswari mengatakan, mempelajari ilmu akuntansi merupakan perkara amat penting. Pasalnya, manusia tidak pernah bisa lepas dari angka dan berhitung. Oleh karena itu, Ayu menghaturkan rasa terima kasih karena Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB telah menyediakan buku yang diperlukan.

IKLAN

“Aku mencintai ilmu matematika sejak kecil. Akhirnya, aku juga memilih kuliah mengambil jurusan manajemen. Bagiku, orang-orang wajib mempelajari ilmu akuntansi,” ungkap mahasiswi asal Program Studi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Mataram, ditemui NTB Satu di Perpustakaan Daerah NTB, Rabu, 18 Mei 2022.

Lebih lanjut, Ayu menceritakan, telah meminjam buku The Accounting Game karya Darrell Mullis dan Judith Orloff. Buku tersebut merangkum soal dasar-dasar akuntansi yang menjelaskan secara serius dan efektif. Dengan buku tersebut, belajar akuntansi terasa lebih sederhana dan menyenangkan. Meski menggunakan bahasa Inggris, buku ini menyenangkan untuk dibaca dan mudah dimengerti.

“Justru karena buku ini memakai Bahasa Inggris, itu akan makin menantang buat saya. Semoga aku bisa selesaikan buku ini dengan segera supaya bisa pinjam buku yang lain,” ujar Ayu.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah M.Ap., mengatakan, berbagai fasilitas yang tersedia dapat diakses oleh seluruh pengunjung. Bahan bacaan yang tersedia di perpustakaan daerah juga terus diperbarui. Setelah itu, dilakukan pendataan mengenai buku yang paling banyak dimininati.

“Buku-bukunya diganti terus. Peredaran bukunya juga berlangsung bagus dan tetap dikawal oleh para pegawai. Ada bahan bacaan yang cetak dan bahan bacaan non-cetak,” ujar Julmanysah.

Julmansyah menerangkan, pelayanan mumpuni turut mendasari kepopuleran dan citra perpustakaan di kalangan masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button