IKLAN
Advertorial

Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB Sediakan Berbagai Literatur SDM untuk Perkaya Bacaan

Mataram (NTB Satu) – Berbagai Literatur tentang Sumber Daya Manusia (SDM) tersedia di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB. Aneka literatur SDM tersebut diharapkan mampu membantu siswa, mahasiswa, dan kalangan umum untuk memperkaya bacaan mengenai ilmu SDM.

Pengunjung perpustakaan, Suci Wahyuningsih mengatakan, mempelajari ilmu SDM sangat penting. Pasalnya, manusia harus mengetahui kemampuan beserta potensi yang dimiliki. Oleh karena itu, ia menyampaikan rasa terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB karena telah bersedia menyediakan aneka buku yang dibutuhkan.

IKLAN

“Aku memang mempelajari soal perbankan. Tapi, terlepas dari itu, aku merasa setiap manusia perlu mempelajari soal SDM, deh,” ungkap mahasiswi Universitas Islam Negeri Mataram, ditemui NTB Satu di Perpustakaan Daerah NTB, Selasa, 17 Mei 2022.

Lebih lanjut, Suci menceritakan, telah meminjam buku Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis Technopreneurship karya Charles Soetyono Iskandar dkk. Buku tersebut menekankan pada manajemen berbasis technopreneurship. Selain itu, buku tersebut memperkenalkan cara menjalankan manajemen operasional. Termasuk teknologi produksi dan pendidikan kejuruan.

“Aku nyari buku ini (Manajemen Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis Technopreneuership) secara acak. Nah, tiba-tiba, setelah membaca judulnya, aku jadi tertarik,” ujar Suci.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB, Julmansyah M.Ap., mengatakan, berbagai fasilitas yang tersedia dapat diakses oleh seluruh pengunjung. Bahan bacaan yang tersedia di perpustakaan daerah juga terus diperbarui. Setelah itu, dilakukan pendataan mengenai buku yang paling banyak dimininati.

“Buku-bukunya diganti terus. Peredaran bukunya juga berlangsung bagus dan tetap dikawal oleh para pegawai. Ada bahan bacaan yang cetak dan bahan bacaan non-cetak,” ujar Julmanysah.

Julmansyah menerangkan, pelayanan mumpuni turut mendasari kepopuleran dan citra perpustakaan di kalangan masyarakat, khususnya pelajar dan mahasiswa. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button