Kota Mataram

Nahkodai Ribuan Kader, Ini Visi Misi Ketum Terpilih HMI Cabang Mataram

Mataram (NTB Satu) – Hasil Konferensi Cabang (Konfercab) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mataram Ke – XLIII (43) menetapkan Dwi Alam Ananami Putra sebagai formateur atau ketua umum (ketum) terpilih.

Forum yang berlangsung sejak 14 sampai dengan 20 April 2022 ini diselenggarakan di Aula BPSDM Provinsi NTB hingga berpindah di Sekretariat HMI Cabang Mataram.

IKLAN

Alan Ananami sapaan akrab ketum terpilih mengatakan, jabatan yang diperoleh saat ini merupakan kepercayaan dari keluarga besar HMI yang harus dijaga dengan baik.

“Banyak PR yang harus saya kerjakan selama satu periode ini untuk mengangkat nama baik organisasi,” terang Wisudawan Prodi Sosiologi Unram ini, Kamis, 21 April 2022.

Ia menegaskan, mempimpin ribuan kader atau anggota merupakan tantangan yang harus dimanfaatkan secara maksimal. Jika ribuan kader bisa diberdayakan, maka akan menjadi sebuah modal kekuatan gerakan organisasi.

“Ada 18 Komisariat dengan jumlah kader yang banyak. Ini harus jadi peluang agar HMI bisa menjadi kiblat gerakan perjuangan intelektual mahasiswa di Mataram,” ujarnya yang juga Mantan Ketua Umum HMI Komisariat Lafran Pane Unram.

IKLAN

Selain itu, dalam kepemimpinannya, ia mengusung tagline HMI Organik yang memiliki arti HMI harus kembali pada kesadaran juangnya terhadap situasi keummatan dan kebangsaan.

Kesadaran tersebut tentu harus berangkat dari gagasan dan tindakan yang besar agar tercapainya tujuan bersama.

“Mengukuhkan arah HMI Cabang Mataram yang berkarakter intelektual, pejuang, dan profesional adalah visi saya,” jelas pemuda kelahiran Kabupaten Bima ini.

Adapun misi untuk mencapai visi tersebut yakni menjadikan HMI sebagai wadah gerakan intelektual mahasiswa dan mentransformasi pola pengembangan dan pembinaan kader guna mencetak generasi yang bermutu.

Kemudian menumbuhkan kesadaran kritis kader dalam menyikapi berbagai persoalan mengoptimalisasi Lembaga Kekaryaan di HMI Cabang Mataram.

“Selain itu, bersinergi dengan seluruh perangkat internal dalam rangka mengakselerasi tujuan HMI adalah kunci dari semua ini,” sambungnya.

Selanjutnya, ia berharap HMI Cabang Mataram ke depannya dapat melebarkan sayap gerakannya untuk membentuk atau mendirikan komisariat baru di sejumlah perguruan tinggi.

“Semoga HMI dapat menjadi organisasi idola bagi mahasiswa Islam di berbagai kampus. Ini jadi proyeksi prioritas saya,” pungkasnya. (r)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button