Lombok Timur

Senggol Botol Bensin Saat Memasak, 1 Rumah Ludes Dilalap Api

Mataram (NTB Satu) – Nasib nahas dialami Hairullah, 40 tahun salah seorang warga asal Desa Labuan Haji, Kecamatan Labuan Haji, Lombok Timur. Ia hanya bisa pasrah melihat rumahnya habis dilalap api. Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Selasa 19 April 2022.

Diceritakan korban, kronologis kebakaran yang menghanguskan rumah sekaligus warungnya tersebut berawal saat istrinya sedang memasak. Namun, tak sengaja istri korban menyenggol botol yang berisi bensin kemudian tumpah, sehingga menyebabkan sambaran api dari kompor.

IKLAN

“Api berawal dari dapur saat istri saya memasak namun botol yang berisi bensin jatuh, menyebabkan sambaran api dari kompor,” tutur korban Hairullah.

Lebih lanjut ia mengatakan, saat itu istri korban sedang menyiapkan semua kebutuhan jualannya. “Kejadiannya sekitar pukul 09.30 wita, masih menyiapkan bahan untuk dijual sorenya,” imbuhnya.

Melihat api sudah semakin membesar, warga sekitar berdatangan ke lokasi untuk membantu memadamkam api. Satu jam berlalu 2 unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) tiba di lokasi untuk melakukan pemadaman api dan dibantu Koramil 1615/08 Labuan haji serta Brimob.

Sementara Dansat Kompi 3 Batlyon B Pelopor Sat Brimobda NTB AKP Budi Marjoko menrangkan, dari peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa. Pihaknya juga menurunkan anggota untuk membantu membersihkan puing-puing kebakaran.

IKLAN

“Tidak ada korban jiwa, anggota kami turunkan untuk melakukan pembersihan sisa-sisa kebakaran,” terangnya.

Dari peristiwa tersebut kerugian materil ditaksir hampir puluhan juta. Karena rumah korban yang terbakar juga menyatu dengan warung usaha korban. (MIL)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button