MotoGP

Detik detik Miguel Oliveira Melesat di Mandalika dan Singkirkan Juara Bertahan Quartararo

Pembalap asal Red Bull KTM Factory Racing, Miguel Oliveira, berhasil merajai seri utama MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit, diikuti oleh duo asal negeri modis Prancis, Fabio Quartararo dan Johann Zarco.

Awalnya, Miguel Oliveira, hanya mampu pertahan di posisi tiga diikuti oleh Fabio Quartararo. Namun, tepat pada lap keempat, Miguel Oliveira menggeser Jack Miller, kemudian Quartararo dan berhasil duduk di posisi pertama.

Hal ini, tentunya merupakan sebuah kebanggaan bagi pembalap berkebangsaan Portugal ini. Sebab, ia langsung melesat ke posisi empat kelasemen, hanya beda lima poin dari pemimpin sementara, Enea Bastianini.

Ketika melesat dan menjadi juara, Miguel Oliveira sebagai hampir tak menghadapi kendala berarti saat race. Ia bisa langsung melesat dan seolah tanpa tantangan dan merebut posisi pertama.

Tak mau ketinggalan dengan Miguel Oliveira, Fabio Quartararo terus memperbaiki performanya yang sempat memburuk di awal balapan. Performa buruk Quartararo, awalnya dimulai ketika sejumlah pembalap memaksa dirinya untuk duduk di posisi lima. Hal tersebut, berjalan cukup lama.

Namun, tepat di lap kedua belas, Fabio Quartararo bangkit dan menggeser Alex Rins untuk posisi keempat. Tak puas, pada lap 14, Fabio Quartararo mengamuk. Ia memaksa Johann Zarco untuk memberikan posisi ketiga kepadanya. 

Terakhir, di lap kelima 15, Fabio Quartararo mengeluarkan seluruh tenaganya dan berhasil menggeser Jack Miller dari posisi kedua.

Berikut ini adalah hasil 10 besar gelaran MotoGP di Pertamina Mandalika International Street Circuit:

  1. Miguel Oliveira
  2. Fabio Quartararo
  3. Johann Zarco
  4. Jack Miller
  5. Alex Rins
  6. Joan Mir
  7. Franco Morbidelli
  8. Brad Binder
  9. Aleix Espargaro
  10. Darryn Binder

Presiden Indonesia Joko Widodo yang hadir menyaksikan jalannya balapan, berkesempatan menyerahkan trophy kepada para juara. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button