NTB

Inilah Harga Baru BBM Non Subsidi di NTB

Mataram (NTB Satu) – PT Pertamina (Persero) melakukan penyesuaian kembali harga Bahan Bakar Minyak (BBM) non subsidi. Harga baru ini sudah diberlakukan per 3 Maret 2022.

Tiga jenis BBM non subsidi yang mengalami kenaikan harga adalah Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex. Ini merupakan kenaikan kedua di kuartal pertama 2022, setelah sebelumnya sempat naik pada 12 Februari 2022.

IKLAN

Area Manager Comm, Relations & CSR Patra Niaga Jatimbalinus Deden Mochammad Idhani kepada media ini mengatakan, Pertamax Turbo, Dexlite, dan Pertamina Dex adalah produk BBM yang dikhususkan untuk golongan masyarakat mampu.

“3 BBK (Pertamax Turbo, Dexlite dan Pertadex) merupakan Bahan Bakar Minyak Non Subsidi untuk masyarakat mampu, dan porsinya hanya 3% dari total konsumsi BBM nasional, sehingga stok sangat aman,” terangnya.

Penyesuaian mengikuti harga pasar global dan sesuai ketentuan KESDM Nomor 62 K/12/MEM/2020 tentang Formula Harga Dasar dalam Perhitungan Harga Jual Eceran Jenis Bahan Bakar Minyak Umum Jenis Bensin dan Minyak Solar yang Disalurkan Melalui Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum. Harga ini akan direview rutin setiap 2 minggu.

Deden juga menambahkan, meskipun operator lain sudah menyesuaikan harga lebih dulu, harga BBM Pertamina masih lebih kompetitif.

Sementara untuk BBM jenis Pertamax dan Pertalite yang lebih banyak digunakan masyarakat, tidak mengalami kenaikan harga.
“Harga BBM Pertamax dan Pertalite tidak ada perubahan,” demikian ditegaskan.

Berikut harga terbaru BBM non subsidi setelah mengalami kenaikan, dikutip dari mypertamina.id. Pertamax Turbo Rp 14.500/liter untuk Aceh Seluruh Jawa-Bali, NTB, NTT. Dexlite Rp 12.950/liter untuk Aceh Seluruh Jawa-Bali, NTB, NTT. Dan Pertamina Dex Rp 13.700/liter Aceh Seluruh Jawa-Bali, NTB, NTT.(ABG)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button