Lombok Tengah

Alami Kecelakaan, Peserta L’Etape Indonesia Asal Balikpapan Gagal Lanjutkan Balapan

Lombok Tengah (NTB Satu) – Salah seorang peserta L’Etape Indonesia by Tour de France di Mandalika 2022 mengalami insiden kecelakaan yang membuatnya tidak bisa melanjutkan balapan, Minggu 20 Februari 2022.

Johan Berliando Sinaga asal Balikpapan Kalimantan Timur, menjadi salah satu peserta kegiatan L’etape Indonesia by Tour de France yang digelar di Mandalika sebelum MotoGP bulan Maret nanti. Namun saat kegiatan masih berlangsung ia mengalami insiden kecelakaan yang membuatnya tidak bisa melanjutkan balapan, dikarenakan luka robek pada bagian kepala dan membuatnya harus mendapat perawatan medis.

Informasi tersebut dibenarkan Kapolres Lombok tengah AKBP Hery Indra Cahyono. Dikatakannya, peserta L’etape Indonesia 2022 dengan nomor peserta 1998 itu mengalami insiden kecelakaan di daerah Selong Belanak, Kecamatan Praya Barat dan ditemukan oleh warga setempat.

“Benar kejadiannya laka tunggal atau jatuh sendiri, kondisi terakhir sudah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Umun Provinsi (RSUP) NTB sekarang sudah sadar,” terangnya ke Ntbsatu.com 20 Februari 2022.

Dalam ajang tersebut lanjut Hery ada tiga peserta yang mengalami insiden kecelakaan, namun menurutnya peserta asal Balikpapan atas nama Johan yang mengalami luka cukup parah.

Direktur RSUP NTB H. Lalu Herman Mahaputra melaui Humas RSUP Solikin saat dihubungi Ntbsatu.com juga membenarkan adanya pasien yang mendapatkan perawatan atas nama Johan, peserta L’Etape Mandalika 2022.

“Ya benar pasien tersebut masuk tadi siang di IGD, dan sekarang sedang MRI atau dilakukan pemeriksaan penunjang,” pungkasnya.

Untuk diketahui, total sebanyak 1.308 peserta mengambil bagian dalam event yang diperuntukan bagi para atlet sepeda amatir yang ingin merasakan sensasi balap sepeda ala Tour de France tersebut. Selain berasal dari berbagai daerah di Indonesia, peserta ada juga dari luar negeri perwakilan 12 negara seperti dari Prancis, Colombia, Thailand, Singapura hingga China. (MIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button