MotoGP

Patung Jokowi Naik Motor akan Dipajang di Mandalika

Mataram (NTB Satu) – Karya seni patung Jokowi yang sedang mengendarai sepeda motor, sedang digarap di Bali. Proyek pribadi ini milik seniman kesohor Bali, I Nyoman Nuarta.

Sebelumnya, karya pria kelahiran Tabanan, Bali ini sudah banyak terpampang di berbagai daerah di Indonesia, seperti Monumen Jalesveva Jayamahe di Surabaya, Patung Timika di Papua Barat, sampai Patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Bali.

Kali ini, Nuarta menjadikan Jokowi sebagai objek seni. Seperti yang diunggah di akun instagram pribadinya pada Kamis 10 Januari 2022 lalu, proses pembuatan patung tersebut sudah pada tahap penggarapan wajah.

“Mulai menggarap wajah,” tulis Nyoman di unggahan tersebut.

Patung itu merupakan replika Jokowi ketika mengendarai sepeda motor Custom bergaya boober saat meninjau Sirkuit Mandalika, Jumat 14 Januari 2022.

Momen itu kemudian mencetuskan ide Nyoman untuk membuat karya seni dan akan dipamerkan setelah rampung.

Senin 31 Januari 2022, Nyoman memamerkan foto desain utuh patung tersebut. Rencananya, patung akan dipajang langsung di Mandalika, tempat di mana Jokowi melaju dengan motor Kawasaki W175 itu.

“Jadinya akan seperti ini,” tulis Nyoman.

Dalam unggah lain, Nyoman membocorkan tempat patung Jokowi tersebut akan dipajang. “Untuk di Mandalika,” tulisnya di kolom komentar.

Rencananya, bodi patung tersebut akan dibuat dengan tinggi mencapai 5 meter dan panjang 6-7 meter. Sampai saat ini, pengerjaan patung tersebut sudah masuk pekan ketiga, dan progressnya sudah mencapai 75 persen. (RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button