MotoGP

Liput Tes Pramusim MotoGP, Ada Media Center untuk Semua Jurnalis di Mandalika

Mataram (NTB Satu ) – Siapa yang sudah tidak sabar menyambut perhelatan MotoGP di Sirkuit Mandalika? Tunggu sebentar lagi, perhelatan MotoGP bakal dilaksanakan mulai dari 18-21 Maret 2022.

Namun, sebelum menuju perhelatan utama MotoGP, penyelenggara terlebih dahulu akan melaksanakan tes pramusim yang akan dilaksanakan mulai dari tanggal 11-13 Februari 2022.

IKLAN

Tes pramusim MotoGP tentu menjadi magnet bagi media, baik lokal, nasional dan mancanegara untuk meliput gelaran dunia tersebut. Sehingga Kementerian Kominfo bersama dengan Pemda dan Polda NTB mendirikan media center di sekitar Sirkuit Mandalika.

Sebelumnya, pada saat WSBK tahun 2021 lalu, selain media official yang bekerjasama dengan Dorna, tidak disediakan media center. Tetapi, belajar dari pengalaman, Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto mengatakan, pihaknya bersama dengan Pemda dan Kementerian Kominfo bakal menyediakan media centre khusus jurnalis.

“Belajar dari pengalaman yang tidak enak saat WSBK, kami akan sediakan fasilitas untuk para wartawan,” ucap Artanto, Kamis 10 Februari 2022.

Namun, Artanto menekankan kepada awak media untuk mengambil sisi lain dari tes pramusim MotoGP. Sebab, yang memiliki hak untuk meliput even balapan itu adalah pihak Dorna dengan media yang sudah ditunjuknya.

Nantinya, jurnalis bakal diberi stiker dan kartu pers khusus sebagai tanda pengenal dan akses masuk ke dalam sekitar areal sirkuit. Namun jurnalis dilarang untuk memasuki area paddock sirkuit. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button