MotoGP

Hari ini Sesi Latihan MotoGP, Intip Apa Saja yang Dipersiapkan ITDC

Mataram (NTB Satu) –  PT. Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA)  menyatakan Mandalika MotoGP Official Test siap digelar di Pertamina Mandalika Circuit, Lombok, NTB.

Tes pramusim mulai hari ini, Jumat 11 Februari 2022 hingga Minggu 13 Februari 2022. 

IKLAN

Kesiapan ini ditunjukkan dengan persiapan yang telah dilakukan terdiri dari kesiapan sarana prasarana Sirkuit, kesiapan SDM lokal, hingga kedatangan logistik, tim official dan kru balap. 

Drainase

Kesiapan sarana dan prasarana terdiri dari telah selesainya pembenahan pada saluran air atau drainase di area Sirkuit, pemasangan tire barriers tambahan, penyiapan area Paddock yakni pembangunan Team’s Office, penambahan garasi dan penempatan logistik, serta pemasangan pagar permanen. 

Marshal  

Sebanyak 338 orang marshal, yang sebagian besar berasal dari putra daerah, juga telah tersedia dan siap bertugas pada Official Ttest yang berlangsung mulai besok. Seluruh marshal ini telah mendapatkan pelatihan secara intensif yang dilaksanakan di bawah koordinasi Ikatan Motor Indonesia (IMI). Di samping itu, ITDC Group juga telah menempatkan petugas lapangan yang bertugas sebagai panitia, petugas Sirkuit, petugas keamanan, hingga kebersihan. 

Sesi Latihan 

Mandalika MotoGP Official Test di Pertamina Mandalika Circuit sendiri terdiri dari sesi tes dan latihan selama tiga hari. Seluruh pembalap ini akan mengikuti Mandalika MotoGP Official Test yang dijadwalkan mulai pukul 09.00 – 17.00 WITA untuk sesi tes, kemudian akan dilanjutkan dengan sesi latihan oleh para pembalap selama 15 menit hingga pukul 17.15 WITA. 

Travel Bubble  

Direktur Operasi dan Inovasi Bisnis ITDC Arie Prasetyo menjelaskan, pihaknya telah menerima kedatangan para pembalap bersama seluruh kru di The Mandalika. Seluruh proses ini kami siapkan dengan skema bubble yang kami koordinasikan bersama Kementerian Kesehatan melalui tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan COVID-19. Hal ini merupakan salah satu upaya dalam menekan kemungkinan transmisi COVID-19 di tengah persiapan dan penyelenggaraan perhelatan event balap internasional di Pertamina Mandalika Circuit.

“Dan kami optimistis keberhasilan kami dalam mencegah munculnya cluster COVID-19 saat WSBK tahun lalu dapat kami wujudkan kembali. Dengan melihat semua persiapan yang telah dilakukan, kami menyatakan, Bismillah, kami telah siap menggelar Mandalika MotoGP Official Test,” tutup Arie. 

Race Operation  

Sebagai informasi, logistik pembalap juga sudah mulai berdatangan sejak Senin (7/2) lalu di Pertamina Mandalika Circuit. Bersamaan dengan itu, tim official Dorna Sports, FIM, kru dan pembalap secara 

Direktur Utama MGPA Priandhi Satria menuturkan, semua persiapan telah dilakukan dengan baik sehingga dapat dicapai hasil yang maksimal. 

“Kami terus berkoordinasi secara rutin, khususnya bersama Fédération Internationale de Motocyclisme (FIM) dan IMI untuk kesiapan Race Operation, serta pemerintah daerah baik tingkat provinsi maupun kabupaten untuk kesiapan penunjang lainnya,” tutupnya. (HAK)  

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button