MotoGPSport

Marc Marquez akan Presentasi Motor Barunya di Lombok

Mataram (NTB Satu) – Tim Repsol Honda punya tunggangan baru untuk sang rider, Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Menariknya, motor ini akan dirilis hari ini di Lombok. Hanya saja, waktu dan tempatnya belum diinformasikan.

IKLAN

Dikutip dari laman motogp.com, setelah meninggalkan Malaysia dan mempersiapkan diri mengaspal di Mandalika, pihak Repsol Honda mengatakan, akan disibukkan kembali dengan kegiatan mempresentasikan motor balap mereka, RCV213.

Presentasi tersebut dijadwalkan bakal terhelat pada Selasa, 8 Februari 2022.

Pengumuman itu bakal memperlihatkan keunggulan dan desain motor balap Repsol Honda kepada para penonton.

Tambahan informasi, desain motor Repsol Honda yang terbaru, bakal tidak terlalu banyak perbedaan dengan desain yang sebelumnya.

Marc Marquez dan tunggangan barunya Honda RCV213. Foto : MotoGP

Pol Espargaro dan Marc Marquez bakal diberikan kesempatan langsung untuk menguraikan keunggulan kuda besi terbaru mereka yang bakal digeber untuk mengaspal di sepanjang tahun 2022.

Masih dari laman yang sama, perubahan tunggangan Baby Alien itu setelah berbagai pertimbangan, termasuk hal hal yang telama ini merugikan bagi tim. Tetapi, pabrikan Honda menyatakan hal demikian tidak akan terjadi kembali.

Tim Repsol Honda menyatakan hal tersebut pasca tes pra-musim sirkuit Sepang. Honda telah melakukan spekulasi selama berbulan-bulan terkait perbaikan RCV213.

Setelah tes pra-musim di Sepang, Alberto Puig, Manajer Tim Repsol Honda mengatakan, itu adalah performa terbaik pabrikannya.

“Itu (tes pra-musim Sepang) adalah salah satu tes terbaik kami,” ujar Alberto.
Sementara itu, pembalap Repsol Honda dan juara dunia delapan kali, Marc Marquez, mengklaim pihaknya memiliki potensi untuk memenangkan kejuaraan.

Kehadiran Marc Marquez dalam perhelatan MotoGP tahun 2022, akan menjadi pemanis ajang balap motor paling bergengsi sedunia tersebut.

Sebab, akhirnya, Marc Marquez kembali mengaspal setelah mengalami cedera panjang. Pembalap dengan nomor 93 tersebut, tampaknya telah pulih dari cidera diplopianya.

Selain itu, Marc Marquez mengatakan, bahunya telah benar-benar pulih. Bahkan, jauh lebih baik bila dibandingkan dengan kemenangan ketiganya, tahun 2021, di sirkuit Misano. (GSR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button