Daerah NTB

Rektor Ummat Siap Bertarung Rebut Kursi DPD RI 2024

Mataram (NTB Satu) – Rektor Universitas Muhammadiyah Mataram (Ummat), Dr. H. Arsyad Abd Gani, M.Pd, menyatakan siap tampil pada kontestasi Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 sebagai calon anggota Dewan Perwakilah Daerah (DPD) RI Dapil NTB.

Arsyad Gani mengatakan, jika masih diberi umur dan kesehatan, ia akan melanjutkan niat tekadnya maju sebagai calon anggota DPD RI pada 2024 mendatang.

IKLAN

“Rencana maju sebagai calon DPD RI pada pemilu 2024 memang ada niat, jika Allah menberi umur dan kesehatan,” ungkapnya menjawab ntbsatu.com, Rabu, 19 Januari 2022.

Adapun motivasi Rektror ikut bertarung di pesta demokrasi 2024 adalah dalam rangka mengabdi untuk kepentingan daerah. Dirinya mengaku memiliki banyak pengalaman selama menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN). Diketahui, Arsyad akan purna menjadi ASN di tahun 2023 mendatang.

“Motivasi saya mengabdi untuk kepentingan daerah dan berdasarkan pengalaman yang dimiliki pasca purna tugas sebagai ASN tahun 2023,” terangnya.

Selain itu, ia juga memaparkan modal politik yang ia miliki. Saat ini, ia mengklaim mempunyai jaringan yang tersebar di seluruh wilayah NTB bahkan di luar daerah.

IKLAN

“Modal saya adalah sahabat yang tersebar di seluruh wilayah NTB bahkan di luar NTB,” tutur Arsyad.

Sebagai informasi, berdasarkan kesepakatan antara Pemerintah, Komisi II DPR RI, dan KPU pada 3 Juni 2021, Pemilu (Presiden, Anggota DPR RI dan Anggota DPD RI) akan digelar pada 28 Februari 2024.

Sementara, Pemilihan Kepala Daerah (Gubernur, Bupati/Walikota, Anggota DPRD Provinsi dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota) akan dilaksanakan pada 27 November 2024. Adapun untuk tahapan Pemilu sudah dapat dimulai bulan Maret 2022. (DAA)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button