ADVERTORIAL

Indosat Perkuat Jaringan di 33 Titik di NTB Selama Nataru

Mataram (NTBSatu) – Dalam rangka mengantisipasi lonjakan kebutuhan jaringan telekomunikasi digital pada sejumlah titik di wilayah Nusa Tenggara Barat pada masa libur perayaan Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 (Nataru), Indosat Ooredoo Hutchison menyiapkan peningkatan kapasitas jaringan di 33 point of interest (POI).

Sejumlah POI tersebut merupakan titik-titik yang diperkirakan akan mengalami peningkatan aktivitas masyarakat di masa libur perayaan Nataru, seperti Gili Trawangan, Pelabuhan Lembar, Pantai Senggigi, Terminal Mandalika, Bandar Udara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, hingga Islamic Centre.

SVP – Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison, Steve Saerang mengatakan, bahwa pihaknya terus berfokus melakukan peningkatan kapasitas jaringan khususnya dalam menyambut libur Natal dan Tahun Baru ini.

“Secara khusus, penguatan jaringan dilakukan dengan menambahkan kapasitas pada 416 BTS dari total 835 BTS eksisting,” ucapnya, Kamis, 28 Desember 2023.

Menurutnya, selain penguatan jaringan, juga mengaktifkan command center selama 24 jam yang terletak di Surabaya, didukung oleh Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) dan otomasi.

Dimana teknologi ini digunakan untuk memantau ketersediaan dan kualitas jaringan secara berkala di masa liburan Nataru.

Beberapa dashboard khusus juga digunakan seperti operational dashboard, performance dashboard, netdrone, dan subscriber movement dashboard.

Selain memastikan kualitas layanan dan jaringan terbaik, komitmen Indosat menghadirkan kehangatan dan kebahagiaan bagi masyarakat juga akan dirasakan oleh lebih dari 5600 anak yatim di seluruh Indonesia.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan bahwa lewat kesempatan penuh kasih untuk berbagi tahun ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) di pilar Filantropi dengan mengusung tema ‘Indosat Berbagi Kebaikan’, menjadi penutup rangkaian bulan berbagi Indosat sepanjang Desember 2023.

“Periode akhir tahun menjadi momentum yang tepat untuk menutup perjalanan Indosat selama satu tahun penuh dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia. Memastikan konektivitas dan berbagi dengan mereka yang membutuhkan menegaskan konsistensi kehadiran Indosat sebagai bagian tak terlepaskan dari kehidupan masyarakat di Indonesia,” pungkasnya. (STA/*)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button