Politik

Aksi Teatrikal “Gaza Tonight” Bikin Haru, Jubir Kemenlu Lalu Iqbal Galang Dukungan untuk Palestina

Mataram (NTBSatu) – Aksi teatrikal “Gaza Tonight“, gambaran mengenai kondisi anak-anak Gaza Palestina.

Pentas digelar oleh Iqbal Creative Center (ICC) di Taman Budaya Kota Mataram, membuat para penonton tak kuasa menahan kesedihan.

IKLAN

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Dr Lalu Muhammad Iqbal yang hadir, meluapkan kesedihannya saat menyampaikan kondisi terkini, khususnya keadaan di Gaza Palestina.

Dalam acara yang dihadiri oleh sejumlah musisi, seniman, Iqbal menyerukan kepada masyarakat NTB agar tak menutup mata terhadap kondisi masyarakat Palestina.

Ia berharap acara yang digelar dengan penuh khidmat itu, bisa menggugah hati dan pikiran untuk sama-sama berjuang dengan masyarakat Palestina dalam meraih kemerdekaannya.

Berita Terkini:

“Saya sangat mendukung kegiatan kemanusiaan seperti sekarang. Gerakan yang semestinya dilakukan masyarakat Indonesia, khususnya warga Lombok NTB untuk Palestina. Ini merupakan yang pertama kali gerakan pro-Palestina dengan teatrikal dan aksi budaya. Itulah mengapa kegiatan ini berlangsung di depan Taman Budaya NTB,” ujarnya. Minggu, 24 Desember 2023.

IKLAN

Iqbal tak lupa juga, menceritakan situasi terkini di Gaza, Palestina. Masyarakat Palestina sangat membutuhkan bantuan masyarakat Internasional, tidak terkecuali Indonesia.

Baginya, Tuhan akan mencatat perbuatan baik meski sekecil biji sawi sekalipun. Maka itu, gerakan, doa, dan dukungan masyarakat NTB untuk rakyat Palestina sangat dibutuhkan.

“Apa yang terjadi di Palestina merupakan persoalan kemanusiaan. Mati bukan kemauan dan pilihan mereka saat ini, tapi itulah yang terjadi. Maka itu, doa dan dukungan kita sangat penting sehingga ada solusi untuk rakyat Palestina,” tandasnya. (ADH)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button