Sport

Danrem 162/WB dan Kapolda NTB Terima Sabuk Hitam Kehormatan Karate

Mataram (NTB Satu) – Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mendapat sabuk kehormatan PB Inkanas berupa sabuk hitam Dan 3. Penyematan itu berlangsung pada latihan bersama (Gashuku) dan ujian sabuk hitam (dan) regional 3 Bali Nusra.

Latihan digelar Institut Karate-do Nasional (Inkanas) di Polda NTB, Minggu 12 Desember 2021.

IKLAN

Kehormatan juga diberikan kepada Kapolda NTB Irjen Pol Muhammad Iqbal berupa Sabuk Hitam dan 4 dalam acara yang dihadiri dan dibuka secara virtual oleh Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Inkanas Jendral Polisi Purn Badrodin Haiti tersebut.

“Saya ucapkan terimakasih dan apresiasi kepada Kapolda NTB, Danrem 162 WB, Danyon 742, Kapolres dan semua pihak yang telah mengembangkan Karate baik di lingkungan Polri, TNI maupun di tengah Masyarakat,” ucap Badrodin.

Sementara itu, Danrem 162 WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani mengatakan, Inkanas di tubuh TNI khususnya di jajaran Korem 162/WB telah digelar hingga kejajaran Koramil, hal itu sesuai perintah Kasad.

“Kami di Korem 162 Wira Bhakti sudah mengembangkan Karateka di seluruh jajaran, baik di Kodim dan seluruh Batalyon menyebar di Kompi-Kompi. Alhamdulillah sekarang sudah beberapa kali ujian kenaikan Ban,” jelasnya.

Ahmad Rizal berharap, Karateka Inkanas yang berkembang di jajaran Korem 162/WB dapat membentuk kemampuan Karate anggota TNI yang handal.

Kapolda NTB menambahkan, Karateka Inkanas harus terus meningkatkan kemampuan diri sehingga dapat ditujukan dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat serta meningkatkan integritas karakter dari semua karateka. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button