Kota Bima

Selain Banjir, Warga Kota Bima Mulai Dihantui Longsor

Kota Bima (NTB Satu) – Intensitas hujan yang tinggi saat ini, bukan saja berdampak banjir, juga bencana tanah longsor datang menghantui warga, terutama warga di sekitar perbukitan.

Bencana longsor tersebut terjadi di Kelurahan Rite, Kecamatan Raba, Kota Bima, Kamis, 2 Desember 2021, di mana tebing yang berbatasan langsung dengan pemukiman warga, mengalami longsor.

IKLAN

Melihat hal itu, Pemerintah Kota Bima melalui Dinas PUPR langsung menurunkan alat berat, sehingga jalan tersebut dan kondisi pemukiman warga bisa dinormalisasi agar tidak menggangu lalulintas.

Polsek Rasanae Timur (Rastim) Polres Bima Kota, Iptu Suratno, bersama pasukannya turun ke tempat kejadian guna membantu percepatan penanganan.

“Menjadi tugas dan kewajiban kami ikut membantu dan bahu membahu dalam penanganan bencana. Termasuk ikut bersama-sama warga, menangani tanah longsor ini,” ungkap Suratno.

Sesuai perintah Kapolres Bima Kota, AKBP Henry Novika Chandra, apapun yang tengah dialami warga ketika musim hujan berlangsung, baik dampak banjir pun bencana lainnya, personil Polres Bima Kota harus sigap, cepat tanggap, dan cepat aksi.

“Atas dasar arahan dan perintah Kapolres inilah yang menjadi pijakan kami agar selalu berada ditengah warga yang tengah mengalami musibah apapun,” terangnya.

Kapolsek juga menghimbau, di tengah curah hujan tinggi disertai angin kencang dan tanah longsor, diharapkan warga tetap waspada dengan situasi yang terjadi.

“Kewaspadaan dini sangat penting agar saat terjadi bencana apapun, kita sudah siap dan terjaga,” tutup Kapolsek Rastim. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button