NTB

Sirkuit Mandalika Penentu Juara Rea Vs Toprak, Cek Sengitnya Rivalitas Mereka

Mataram (NTB Satu) – World Superbike (WSBK) yang sebentar lagi akan dihelat di Pertamina Mandalika International Circuit, akan menjadi tempat pertarungan dua pembalap kelas dunia, yakni Jonathan Rea Vs Toprak Razgatlioglu.

Pasalnya, kedua pembalap ini sangat kompetitif dan berambisi untuk merebut gelar juara dunia pada WSBK musim ini.

IKLAN

Tentu hal tersebut menjadi sorotan dan perhatian besar para pecinta WSBK, di mana mata penggemar di seluruh penjuru negeri akan tertuju pada Sirkuit Pertamina Mandalika.

Sebab, WSBK yang diselanggarakan di Sirkuit Mandalika nantinya akan menjadi arena final atau balapan terakhir pada musim 2021.

Jonathan Rea sejauh ini sudah mengumpulkan poin sebanyak 501, sementara Toprak Razgatlioglu mengumpulkan poin sebanyak 531, dan diurutan ketiga Scott Redding dengan total 465 poin.

Seperti yang dilansir CNN Indonesia, pada Race 2 WSBK di Argentina, pembalap Aruba Ducati, Scott Redding berhasil menjadi pemenang, disusul Rea dan Toprak.

Kondisi tersebut membuat Toprak hanya unggul 30 poin dari Rea pada klasmen saat ini dan memasuki WSBK Indonesia di Mandalika.

Ini berarti ada sisa 62 poin yang bisa direbut di seri terakhir oleh para pembalap, khusunya calon juara dunia.

Rea mengaku kecewa tidak bisa memotong jarak lebih banyak dengan Toprak jelang WSBK Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika.

Namun pembalap Kawasaki itu menganggap dan meyakini bahwa tekanan justru ada di Toprak.

“Tentunya akan lebih bagus ada di puncak klasemen, tapi kami tidak menyerah. Kami akan pergi ke sana (Mandalika) dengan optimisme tinggi dan memberikan yang terbaik,” ucap Rea dikutip dari satus resmi WSBK.

“Ini bukan posisi terbaik, tapi ini artinya tekanan ada di Toprak dan timnya. Saya tahu secara mental, ketika saya memimpin klasemen atas Redding musim lalu, saya punya banyak keraguan dalam pikiran. Jaraknya tidak terlalu jauh daripada musim lalu, jadi kami akan memberikan yang terbaik,” ujar Rea.

Satu pekan balapan Superbike (WSBK) menyediakan poin maksimal 62. Poin tersebut didapat dari dua kali balapan, serta satu Superpole Race.

Pemenang balapan pertama dan kedua mendapat hadiah masing-masing 25 poin, sementara posisi pertama pada Superpole Race diganjar 12 poin.

Artinya, Rea harus memenangkan balapan pertama, kedua, dan pada Superpole Race untuk menyaingi skor Toprak.

Siapakah yang akan merebut posisi sang juara? Apakah Jonathan pembalap asal Irlandia, atau Toprak pembalap ulung dari Turki?

Saksikan keseruan pertarungannya di Sirkuit Pertamina Mandalika WSBK, pada tanggal 19 – 21 November 2021 mendatang. (DAA)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button