NTB

Oknum Polisi Tembak Polisi di Lombok Timur Diduga Motif Cemburu

Mataram (NTB Satu) – Penyebab oknum anggota Bhabinkamtibmas Polres Lombok Timur inisial MN (36) yang diduga menembak rekannya, Briptu HT. MN mulai terungkap. Motif penembakan tersebut diduga karena cemburu buta.

Dugaan itu diungkapkan Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol. Artanto saat dihubungi, Rabu 27 Oktober 2021. Ia membenarkan kabar bahwa pelaku cemburu karena persoalan asmara. Pelaku menuding istrinya berselingkuh dengan korban.

” Indikasi sekitar cemburu buta,” sebut Artanto.

Meski demikian, Artanto menegaskan, pihaknya harus mengumpulkan bukti-bukti untuk menguatkan indikasi tersebut. Namun bukti awal diperoleh dari dugaan chatting WhatsApp korban dengan istri pelaku.

“Indikasinya karena pelaku cemburu yang mengetahui korban chatting dengan istri pelaku,” ungkapnya.

Namun guna memastikan indikasi tersebut itu, dalam proses penyidikan lebih lanjut. Salah satunya dengan melakukan pemeriksaan seluruh riwayat percakapan yang ada pada ponsel korban, pelaku dan istrinya.

Sebagai informasi, insiden penembakan yang dilakukan Bripka MN kepada Briptu HT ini terjadi pada Senin (25/10), di salah satu rumah di BTN Griya Pesona Madani, Lombok Timur.

Berdasarkan hasil olah TKP, korban diduga tewas pada pukul 11.20 Wita, sekitar empat jam setelah salah seorang saksi menemukan jenazah Briptu HT tergeletak dengan bersimbah darah.

Dari hasil autopsi di RS Bhayangkara Mataram, korban dinyatakan meninggal dunia akibat luka tembak yang bersarang di bagian dada sebelah kanan.

Hasil tersebut turut dikuatkan dengan temuan di TKP, yakni dua selongsong peluru yang diduga berasal dari senpi laras panjang V2 Sabhara Polri. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button