Sirkuit Mandalika

Balap Perdana di Sirkuit Mandalika Kuota Tiket 25.000 Penonton

Mataram (NTB Satu) – Sebelum WSBK dan MotoGP digelar, event Junior MotoGP atau Idemetsu Asia Talent Cup (IATC) akan jadi ajang pembuka.

Para pembalap muda akan menjajal pertama kali Sirkuit Mandalika pada tanggal 12 hingga 14 November tahun ini.

IKLAN

Berapa kuota tiketnya?

“Event IATC Ada 25.000 tiket, 10 ribu tiket  untuk Pemerintah daerah yang akan didistribusikan secara gratis kepada anak-anak SMA/SMK, MA maupun Vaksinator,” kata Gubernur NTB Dr. Zulkieflimansyah saat mendampinggi  kunjungan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian (Menko Perekonomian) Airlangga Hartarto,  Kamis (14/10).

“Karena ini balapan anak-anak muda, kita ingin mereka dapat berpartisipasi terhadap event ini,” jelasnya.

Menko meninjau kesiapan Pertamina Mandalika International Street Circuit atau sirkuit Mandalika untuk menyambut event World Superbike (WSBK) yang akan digelar pada 19-21 November tahun ini dan perhelatan MotoGP 20 Maret 2021 mendatang.

Tak hanya meninjau, Menko Perekonomian bersama Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, Kepala BNPB, Kapolda NTB, Danrem 162 juga berkesempatan menjajal lintasan sirkuit yang memiliki panjang 4,3 Km dan 17 tingkungan tersebut.

“Tadi kami sudah mencoba lintasan sirkuitnya. Sirkuitnya luar biasa dan pemandangan sangat indah,” ungkapnya usai menjajal sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah.

Menteri menjelaskan, presiden Jokowi meminta bahwa dalam perhelatan Superbike mendatang akan ditonton oleh 25.000 orang. Tentu dengan ketersediaan sarana dan prasarana maupun tribun penonton yang sudah disiapkan oleh penyelenggara.

“Alhamdulillah NTB sudah masuk level I Covid-19. Yang perlu digenjot adalah vaksinasi dosis II terutama di Lombok Tengah. Tadi Kapolda dan Danrem yakin bahwa menjelang WSBK sudah 70 persen,” ungkapnya. (HAK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button