Daerah NTB

MotoGP Berdampak Kebangkitan Ekonomi dan Pariwisata NTB

Mataram (NTB Satu) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengatakan, terpilihnya NTB sebagai tuan rumah perhelatan event World Superbike dan MotoGP di sirkuit Mandalika, akan memberikan dampak besar bagi kebangkitan ekonomi dan pariwisata NTB dan nasional secara luas.

Pemerintah pusat menempatkan sirkuit Mandalika dengan pertimbangan yang menarik karena mengingat event MotoGP merupakan event yang dinanti selama selama 25 tahun oleh bangsa Indonesia.

IKLAN

“Semua masyarakat NTB berterima kasih kepada pemerintah pusat. Tentu hal ini akan memberikan dampak besar bagi pertumbuhan ekonomi dan pariwisata bangsa Indonesia,” ungkap gubernur di studio CNN Indonesia Jakarta, Jumat (08/10).

Dr. Zul sapaa akrabnya menegaskan, progres persiapan pembangunan sirkuit sudah sangat siap menyambut berbagai event internasional. Ini menunjukkan keseriusan masyarakat dan pemerintah benar-benar diwujudkan di NTB.

Suasana venue the first international Street circuit dengan pesona yang demikian menakjubkan sehingga bukan hanya orang datang melihat MotoGP tapi eksternalitas positifnya yang ditimbulkan nanti.

“Ini seperti wake up call buat kami untuk berdamai dengan pandemi untuk kemudian kembali pulih seperti sediakala,” jelasnya Dr. Zul

IKLAN

Selain itu, doktor ekonomi industri itu mengapresiasi dukungan dan pasrtisipasi pemerintah pusat melalui BUMN, Kementerian PUPR dan TNI Polri dalam menyiapkan berbagai infrastruktur maupun sarana prasarana untuk menunjang terselenggaranya event MotoGP. Begitu juga kegiatan vaksinasi pun telah melampaui target dari 70 persen yang ditargetkan sekarang sudah mencapai 100 persen lebih.

“Oleh karena itu kami sangat optimis bahwa perhelatan Akbar ini sebagai referensi international event yang kita lakukan di tengah pandemi mudah-mudahan menghadirkan kegairahan baru buat pariwisata Indonesia,” tegasnya.

Untuk itu, lanjut mantan anggota DPR RI tiga periode tersebut, untuk mensukseskan international event yang jadi etalase NTB  secara nasional bahkan etalase ditingkat  komunitas internasional itu penting untuk disukseskan. Tapi di sisi lain, jangan juga masyarakat jadi korban atas nama apapun terutama terkait pembebasan lahan di sekitar sirkuit yang cukup diwarnai polemik yang beragam.

“Tapi Alhamdulillah dengan sinergi dengan Badan Pertanahan dan berbagai lembaga terkait semua dikomunikasikan dengan baik tanpa ada yang merasa dirugikan,” kata gubernur. Begitu juga, masalah-masalah lainnya yang sempat viral di media sosial seperti warga yang menerobos pagar sirkuit juga menjadi atensi untuk dicaraikan masalahnya bersama-sama dan semua dapat berjalan dengan baik. (red)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button