Daerah NTB

Senam, Cara Efektif Sehatkan Jantung dan Tingkatkan Imunitas

Mataram (NTB Satu) – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah yang lebih akrab disapa bunda Niken mengajak masyarakat rutin mengikuti senam jantung sehat untuk menjaga imun tubuh tetap sehat dan bugar.

“Selama lebih setahun ini, masyarakat kita hanya fokus membicarakan bahaya penularan Covid-19, yang banyak menimbulkan kematian. Padahal, selain Covid-19, jantung koroner merupakan salah jenis penyakit tidak menular yang tidak kalah bahayanya dan banyak menimbulkan kematian,” ujar Bunda Niken selaku Pembina Organisasi pada acara pelantikan Pengurus Klub Jantung Sehat (KJS) FKPPI Epicentrum masa bhakti 2020-2023 di pelataran Epicentrum Mall di Mataram, Sabtu, 27 Maret 2021.

IKLAN

Guna mencegah tingginya resiko kematian akibat penyakit jantung, bunda Niken mengajak para pengelola dan pengurus klub jantung sehat ( KJS), khususnya KJS-FKPPI Epicentrum untuk aktif membantu masyarakat agar gemar senam jantung sehat, atau rutin berolahraga. Tentu dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, terangnya.

“Dengan aktif dan rutin berolah raga atau senam jantung sehat, 3 kali dalam seminggu pada ruang terbuka seperti dengan memanfaatkan fasilitas di halaman epicentrum mall ini, mudah-mudahan kesehatan kita tetap terjaga,” pungkas Bunda Niken seraya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Yayasan Jantung Sehat Mataram, H. M. Nur dan Ketua PD XXV KB FKPPI NTB, Endah Yuli Astuti, SE yang secara aktif melakukan pembinaan terhadap kegiatan senam jantung sehat bagi masyarakat.

Ketua Yayasan Senam Jantung Sehat Mataram, H.M Nur usai mengukuhkan Pengurus KJS FKPPI Epicentrum masa bhakti 2020-2023, menyatakan dukungannya terhadap seluruh program kegiatan yang dilaksanakan pengurus KJS dalam meningkatkan kesehatan masyarakat.

H. M. Nur yang juga mantan Sekda NTB tersebut, menegaskan bahwa keberadaan klub senam jantung sehat merupakan wujud nyata dari upaya mendukung tercapainya pembangunan NTB Gemilang.

IKLAN

Menurutnya, syarat terpenting untuk mengejewantahkan pencapaian visi -misi NTB Gemilang adalah SDM yang sehat, cerdas, berdedikasi dan berintegritas.

Dan hal itu akan dapat diwujudkan, menurut H.M Nur adalah melalui pembinaan kesehatan jasmani dan rohani secara teratur. Salah satunya adalah senam jantung sehat, tutupnya. (r/diskominfotikntb)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button