MotoGP

MotoGP Mandalika 2023 Jadi Ajang Promosi Wonderful Indonesia

Mataram (NTB Satu) – Perhelatan MotoGP Mandalika 2023 pada tanggal 13 hingga 15 Oktober 2023 menjadi ajang untuk mempromosikan nation branding Indonesia, yakni Wonderful Indonesia. Hal ini terlihat dalam area Sirkuit Mandalika, terdapat berbagai titik pemasangan nation branding tersebut.

Bahkan pada saat parade keliling Sirkuit Mandalika yang dilakukan pembalap MotoGP sebelum sesi warm up, Minggu, 15 Oktober 2023, brand Wonderful Indonesia juga akan dipasang di kendaraan yang membawa para pembalap.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno mengatakan, bahwa MotoGP Mandalika merupakan salah satu ajang wisata olahraga terbesar di Tanah Air.

Berita Terkini:

Menurutnya, keramaian pengunjung pada MotoGP Mandalika secara langsung maupun melalui tayangan langsung internasional merupakan momentum yang efektif untuk mempromosikan Wonderful Indonesia.

“MotoGP memiliki kelompok pendukung yang fanatik dalam jumlah besar. Hal itulah yang kami garap terlebih Indonesia merupakan salah satu fans terbesar MotoGP di dunia,” ujarnya, Sabtu, 14 Oktober 2023.

Selain itu, kata Sandiaga, balapan yang diselenggarakan oleh Dorna ini akan diliput sekitar 119 mitra media dan menjangkau lebih dari 200 negara yang dapat membuat Wonderful Indonesia semakin dikenal dunia.

Adapun titik-titik tempat pemasangan nation branding Wonderful Indonesia ini, seperti pada di tikungan 16 dan 18 Sirkuit Mandalika, Wonderful Hills (Bukit 360), dan beberapa titik lain di dalam sirkuit. Serta, pada area luar sirkuit dalam berbagai bentuk seperti signage, neon box, umbul-umbul, shuttle bus.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button