ADVERTORIALSumbawa

Diskominfotiksandi Sumbawa Gelar Rapat SP4N-Lapor, Jamin Hak Masyarakat

Mataram (NTBSatu) – Sekretaris Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, Jufrie membuka rapat Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional-Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat (SP4N-Lapor!).

Rapat itu terlaksana di Aula Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa, pada Rabu, 16 Oktober 2024.

Diskominfotiksandi Kabupaten Sumbawa ingin menjamin hak masyarakat agar pengaduan dari manapun dan jenis apapun dapat tersalurkan kepada penyelenggara yang berwenang.

IKLAN

Jufrie menyampaikan, tata kelola pengaduan agar terus berkembang lantaran akan terlaksana evaluasi oleh Instansi Pengelola Nasional, yaitu Ombudsman.

Ia mengharapkan, penggunaan aplikasi SP4N-Lapor! dapar terintegrasi dengan aduan masyarakat melalui kanal pengaduan lainnya.

“Rapat ini juga menjadi momentum sosialisasi kepada masyarakat melalui perangkat daerah dengan cara menyebarkan poster SP4N-Lapor! Penyebaran itu terlaksana secara online pada website maupun sosial media seluruh perangkat daerah agar masyarakat menyampaikan aspirasi dan pengaduannya langsung,” ungkap Jufrie, Kamis, 17 Oktober 2024.

Dalam rapat ini, turut hadir Kepala Bidang Teknologi Informasi, Heri Kusmanto, Inspektur Kabupaten Sumbawa yang terwakili oleh Irban 1, Ikhsan Rahman, dan Analis Kebijakan Ahli Muda Bagian organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Sumbawa, Erni Megawati.

“Hadir pula 15 admin perangkat daerah yang telah mendapatkan pengaduan dan harus segera ditindaklanjuti,” tandas Jufrie. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button