Politik

KPU NTB Segera Cetak Surat Suara

Mataram (NTBSatu) – KPU NTB akan segera mencetak surat suara, usai penetapan nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Senin, 23 September 2024 malam.

Dalam penetapan tersebut, hasilnya pasangan Rohmi-Firin mendapat nomor urut 1, pasangan Zul-Uhel mendapat nomor urut 2, dan pasangan Iqbal-Dinda mendapat nomor urut 3.

Ketua KPU NTB, M. Khuwailid mengatakan, pihaknyaakan segera menghitung jumlah surat suara berdasarkan jumlah daftar pemilih tetap ditambah dua persen. Meskipun begitu, Khuwailid tidak dapat merinci soal jadwal final pencetakan surat suara.

IKLAN

“Saya memastikan akan segera menyampaikan informasi mengenai hal ini,” ungkap Khuwailid, Selasa, 24 September 2024.

Jadwal Debat Belum Pasti

Selain itu, KPU NTB pun belum dapat memutuskan jadwal debat paslon. Hanya saja, ia memastikan bahwa debat paslon akan tergelar sekitar dua hingga tiga kali. Pihaknya akan menayangkan debat pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubenur NTB, pada stasiun televisi nasional.

Lebih lanjut, Khuwailid menjelaskan, pihaknya telah menyelesaikan rangkaian penetapan dan pengundian nomor urut pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Ia melihat seluruh pasangan menyampaikan hal-hal yang menunjukkan persahabatan. Hal itu membuat kami merasa optimis bahwa seluruh paslon dapat menularkan spirit yang baik kepada para pendukung.

“Paslon saling memuji dan menyanjung. Menurut saya, itu adalah hal yang luar biasa. Saya harap, para pendukung dapat menjaga kedamaian,” terang Khuwailid.

Khuwailid mengaku sengaja untuk menyusun acara dengan konsep terbuka dan tidak tegang. Hal itu bertujuan untuk mengurangi ketegangan-ketegangan dari seluruh pihak. Oleh karena itu, KPU NTB pun mengharapkan ketegangan-ketegangan itu tidak tertular ke masyarakat.

“Saya kira, dalam memilih pemimpin, masyarakat mesti merasakan perasaan yang riang dan gembira,” harap Khuwailid.

Setelah mengundi nomor urut, KPU NTB akan segera menyiapkan kebutuhan-kebutuhan pemilu yang lain. Khuwailid mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat NTB, partai politik, dan seluruh pihak yang telah mendukung.

Ke depan, KPU NTB mengharapkan agar pelaksanaan kampanye dalam dua bulan mendatang dapat berjalan dengan baik.

“Setelah pengundian nomor urut, kami akan menyusun tahapan-tahapan berikut, misalnya jadwal kampanye dan lain-lain,” tandas Khuwailid. (*)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button