Kota MataramPolitik

2 Paslon Wali Kota dan Wakil Wali kota Mataram jalani Tes Kesehatan Akhir Pekan Ini

Mataram (NTBSatu) – Dua pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram, yakni Lalu Aria DharmaWeis Arqurnain dan Mohan RoliskanaMujiburahman, akan jalani tes kesehatan akhir pekan ini.

Adapun kedua paslon tersebut telah melakukan pendaftaran ke KPU Kota Mataram, pada Kamis, 29 Agustus 2024 kemarin.

“Jadwalnya akhir pekan ini. Yang pertama Aria Dharma dan Weis Arqurnain, pada Sabtu, 31 Agustus ini pukul 07.00 pagi,” ucap Ketua Bawaslu Kota Mataram, Muhammad Yusril.

Sementara pemeriksaan kesehatan Mohan-Mujib akan berlangsung pada keesokan harinya, Minggu, 1 September 2024.

Adanya perbedaan hari pelaksanaan tersebut, lantaran mengikuti agenda kegiatan masing-masing calon.

Salah satu paslon, Mohan-Mujib sebagai wali kota dan wakil wali kota yang masih aktif harus menghadiri beberapa kegiatan. Salah satunya perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Mataram pada Sabtu ini.

Meski demikian, Yusril menegaskan, pihaknya tetap memantau dan bersikap adil dalam menjalankan tugas dan wewenang. Serta, pengawasan terhadap seluruh tahapan Pilwalkot Mataram.

Yusril juga menyerukan penting bagi kanal-kanal resmi pemerintah untuk membantu menjaga ruang publik tetap bersih dari hoaks, ujaran kebencian, serta berbagai bentuk disinformasi.

Pada Pilwalkot Mataram 2020 lalu, Bawaslu mencatat ada 29 temuan pelanggaran dengan berbagai sanksi, baik sanksi administrasi hingga putusan inkrah di pengadilan.

“Kalau Pilwalkoy sebelumnya, kita ada temuan 29 pelanggaran, ada yang sampai putusan pengadilan,” terangnya.

Yusril mengimbau, agar para Aparatur Sipil Negara (ASN) tetap menjaga netralitas dan profesionalisme dalam menghadapi Pilkada 2024.

“Beberapa waktu lalu para ASN sudah mengikuti apel Netralitas ASN. Ini menjadi langkah antisipasi kita untuk menjaga netralitas,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button