Politik

Santer Isu Gita – Sukiman Daftar ke KPU, Tim Gasman: Tunggu Saja

Mataram (NTBSatu) – Beredar kabar, pasangan bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi dan Sukiman Azmy atau Gasman, akan mendaftar ke KPU.

Informasinya, pasangan Gasman akan mendaftar di hari pertama, Selasa, 27 Agustus 2024.

Namun, pantauan NTBSatu di lapangan, hingga pukul 16.50 Wita, belum ada tanda-tanda ada paslon yang mendaftar di KPU.

“Hingga pulul 16.00 Wita, tidak ada paslon yang mendaftar,” kata Ketua KPU NTB, Muhammad Khuwailid, Selasa, 27 Agustus 2024.

Memastikan kabar tersebut, Tim pemenangan pasangan Gita Ariadi dan Sukiman Azmy, Lalu Atharifatullah, belum menjawab secara lugas perihal kepastian pasangan Gasman jadi daftar atau tidak. 

“Tunggu saja,” singkat Athar, sore ini.

Begitupun ketika menanyakan soal kepastian pasangan Gasman itu jadi maju di Pilgub atau tidak, Athar menjawabnya dengan jawaban yang sama.

“Tunggu saja,” singkatnya lagi.

Sebagai informasi, hingga berakhirnya waktu pendaftaran di hari pertama ini, pasangan Gasman belum ada tanda-tanda mengantongi dukungan dari partai politik atau parpol. Baik itu parpol peraih kursi DPRD maupun non-parlemen.

Kendati demikian, kata Athar, tidak menutup kemungkinan pasangan Gasman bakal memberikan kejutan di sesi-sesi akhir nanti. Pasalnya, Gasman masih terus melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol.

“Komunikasi masih terus kita lakukan. Kita tunggu saja nanti,” ujar Athar.

3 Paslo Siap Mendaftar

Sebagai informasi, pendaftaran paslon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB mulai hari ini, Selasa, 26 Agustus 2024. Sedangkan penutupan Kamis, 29 Agustus 2024.

Tiga Pasangan Calon atau Paslon Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB dikabarkan telah siap mendaftar ke KPU tanggal 27 sampai 29 Agustus 2024. 

Mulai dari Zulkieflimansyah-Suhaili FTSitti Rohmi Djalilah-Musyafirin, dan Lalu Muhamad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri.

Anggota KPU NTB Divisi Sosalisasi dan Parmas, Agus Hilman menyampaikan, secara resmi baru dua Paslon yang menyampikan pemberitahuan waktu pendaftarannya. Yakni, pasangan Zulkieflimansyah-Suhaili FT dan Sitti Rohmi Djalilah-Musyafirin

“Dua paslon itu sudah menyampaikan surat pemberitahuan. Sementaran Iqbal-Dinda secara resmi belum,“ kata Hilman, Senin, 26 Agustus 2024.

Adapun dua Paslon Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB itu, kata Hilman, akan mendaftar pada hari yang sama, yakni Rabu, 28 Agustus 2024.

Pasangan pertama, Zul-Uhel bakal mendaftar mulai pukul 13.30 Wita. Kemudian, duet Rohmi-Firin akan mendaftar mulai pukul 14.30 Wita.

“Untuk persiapan pendaftaran kita sudah siap untuk melayani bakal calon gubernur dan wakil gubernur,” pungkas Hilman (*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button