Pendidikan

Semua Bisa Kuliah di Universitas Negeri

Mataram (NTBSatu) – Universitas Terbuka (UT) Mataram membuka pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2024/2025. Perguruan Tinggi Negeri (PTN) terakreditasi A ini menawarkan perkuliahan dengan biaya murah dan sistem kuliah fleksibel.

UT Mataram adalah pilihan yang tepat bagi masyarakat yang ingin menempuh pendidikan tinggi tetapi ingin tetap bekerja, berbisnis atau menjalankan aktivitas lainnya. Walau dengan sistem perkuliahan yang fleksibel, UT Mataram tetap mengutamakan kualitas. Terbukti, Program Studi (Prodi) favorit di UT Mataram berakreditasi A. UT juga peraih rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) alumninya terbanyak lolos seleksi CPNS.

Direktur UT Mataram, Heriyanto, S.IP., M.M., menjelaskan, keunggulan UT Mataram antara lain kuliah fleksibel, bisa sambil bekerja. SPP juga sangat terjangkau cuma1,3jt/semester atau 8 ribu rupiah perhari, bebas uang gedung dan tanpa skripsi, UT Mataram juga berada di rangking tujuh dunia dalam jumlah mahasiswa.

“Keunggulan lainnya, Universitas Terbuka memiliki kualitas internasional, tersertifikasi oleh International Council for Open and Distance Education,” ujar Heriyanto.

UT tidak membatasi usia seseorang untuk berkuliah. UT juga tidak membatasi apakah seseorang sudah bekerja atau tidak bekerja. Bagi yang sudah bekerja, berkuliah di UT tidak akan mengganggu pekerjaannya karena seseorang bisa berkuliah secara jarak jauh.

“Dari sistem pembelajaran, boleh di mana saja dia belajar, tidak membatasi umur masuk UT, tidak membatasi dia sudah bekerja atau tidak. Jadi seperti slogan kami: ‘kuliah oke, kerja oke’. Mahasiswa tidak harus datang ke kampus, karena kami menggunakan sistem digital,” ungkapnya.

Keunggulan lainnya berkuliah di UT yaitu biaya yang termasuk murah. Apalagi UT merupakan kampus negeri dengan biaya murah. Biaya pendidikan yang relatif terjangkau dan tanpa uang pembangunan.

“Biaya kuliah di UT termasuk murah dengan status perguruan tinggi negeri. Akreditasi cukup bagus karena sudah diakui internasional. Saya berharap masyarakat NTB bisa menggunakan fasilias yang kita sediakan untuk pendidikan lebih tinggi,” ujar Heriyanto.

Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru jalur umum di Universitas Terbuka Mataram dibuka sejak 6 Mei 2024 sampai dengan 26 Agustus 2024. Jalur umum tersebut bagi lulusan SMA/SMK/sederajat, termasuk berijazah paket C.

Sementara untuk pendaftaran jalur Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL) dibuka pada 6 Mei sampai dengan 25 Juli 2024. Jalur RPL biasa dikenal dengan istilah alih kredit bagi lulusan D3 atau sarjana maupun mahasiswa pindahan dari kampus lain.

Ayo buruan daftar sekarang juga di Universitas Terbuka Mataram. Jangan sia-siakan kesempatan berharga berkuliah di Universitas Terbuka, kampus negeri terakreditasi A dengan biaya murah dan sistem kuliah fleksibel.

Pendaftaran bisa diakses melalui: admisi-sia.ut.ac.id atau langsung hubungi costumer service PMB UT Mataram di nomor HP. 08174782024.

Khusus untuk 100 pendaftar pertama dari tanggal 25-31 Juli 2024, akan mendapatkan souvenir dari UT Mataram. Caranya dengan menunjukkan postingan berita ini atau mengikuti Instagram: @humas_utmataram dan Instagram: @utmataram_official. (R*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button