Daerah NTB

Setelah Zul-Uhel, Gita Ariadi Jawab Kepastian Deklarasi: Kami Sedang Berproses

Mataram (NTBSatu) – Dua pasangan cagub dan cawagub NTB, Sitti Rohmi Djalillah-Musyafirin serta Zulkieflimansyah-Suhaili sudah melakukan deklarasi. Hal itu menunjukkan keseriusan mereka dalam mencalonkan diri untuk memimpin NTB.

Bagaimana dengan Bacagub NTB lainnya?

Lalu Gita Ariadi atau kerap disapa Miq Gite salah saatu tokoh dari kalangan birokrat yang menyatakan siap bertarung di Pilgub NTB. Sementara ini, ia hanya bisa mengucapkan selamat kepada Rohmi-Firin dan Zul-Uhel yang mengawali deklarasi.

Saat ditanya kesiapan untuk agenda yang sama, Gita mengaku sedang berproses. “Alhamdulillah. Kami juga sedang berproses,” ungkap Gita, Senin, 10 Juni 2024.

Gita disebut sebut akan berpasangan dengan Bupati Lombok Timur dua periode, H. Sukiman Azmy. Baliho dan flayer-nya bertebaran di media sosial.

Terkait dengan deklarasi Abah Uhel yang berpasangan dengan Bang Zul, menimbulkan spekulasi terbelahnya suara dari Lombok Tengah. Sebab, Gita dan Abah Uhel diketahui masing-masing berasal dari Lombok Tengah.

Dalam menanggapi hal ini, Gita mengaku tidak khawatir suara masyarakat Lombok Tengah menjadi terbelah. Sebab, masing-masing calon, telah memiliki basis pendukung.

“Terlebih, setiap calon juga memiliki strategi masing-masing. Kami berbahagia saja,” tandas Gita.

Nama Gita Ariadi terus diisukan maju dalam Pilkada Serentak mendatang. Apalagi, berbagai baliho yang memampang wajah Gita sebagai cagub terus bermunculan di mana-mana.

Sebelumnya, Zul-Rohmi diisukan akan kembali maju pada Pilkada Serentak 2024. Namun, isu tersebut akhirnya kandas setelah Rohmi pecah kongsi dengan Bang Zul dan menggandeng Bupati Sumbawa dua periode, H. W. Musyafirin.

Setelah tidak lagi berpasangan dengan Rohmi, Bang Zul kemudian menggandeng Bupati Lombok Tengah dua periode, Suhaili sebagai wakilnya. (GSR)

Keterangan foto:
Pj. Gubernur sekaligus bacagub NTB, Lalu Gita Ariadi (foto: Gilang Sakti Ramadhan)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button