ADVERTORIAL

Hadiri Musyawarah Kelurahan Rabadompu Timur, Mohammad Rum: Fokuskan Dana Untuk Stunting dan Kemiskinan

Mataram (NTBSatu) – Pj Wali Kota Bima, Mohammad Rum menghadiri musyawarah penanganan dana kelurahan, kemiskinan ekstrem, dan stunting di Kelurahan Rabadompu Timur, Rabu, 22 Mei 2024.

Mohammad Rum dalam menekankan, pentingnya sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam mengelola dana kelurahan secara efektif. Menurutnya, dana itu harus difokuskan pada peningkatan infrastruktur dasar, pemberdayaan masyarakat, dan serta program kesehatan untuk mengurangi angka kemiskinan dan stunting.

Lebih-lebih kemiskinan ekstrem dan stunting, adalah tantangan besar yang harus kita hadapi bersama.

“Kita harus memastikan bahwa setiap rupiah dari dana kelurahan digunakan dengan tepat guna,” kata Muhammad Rum dalam sambutannya.

IKLAN

Tidak hanya menghadiri musyawarah, Pj Wali Kota juga memberikan bantuan bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kelurahan Rabadompu Timur.

Dia berharaop, bantuan bisa mendorong bagi para pelaku usaha untuk terus berkembang, dan berkontribusi dalam penguatan ekonomi lokal.

“Sehingga bisa membantu mengurangi tingkat kemiskinan di kelurahan ini,” imbuhnya.

Musyawarah itu dihadiri berbagai elemen masyarakat, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan perwakilan dari organisasi kemasyarakatan dan lembaga swadaya masyarakat.

Diskusi berjalan dengan lancar. Masyarakat berantusias. Hal itu terbukti dengan banyaknya masukan dan usulan dari peserta musyawarah.

“Diharapkan Kelurahan Rabadompu Timur dapat mencapai kemajuan yang signifikan dalam upaya mengatasi kemiskinan ekstrem dan stunting, serta memaksimalkan potensi UMKM setempat,” tutup Mohammad Rum. (KHN/*)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button