OlahragaSepak Bola

Gol Menit Ke-91+1 Fuki Yamada Antarkan Jepang Jadi Juara Piala Asia U-23

Mataram (NTBSatu) – Timnas U-23 Jepang berhasil keluar sebagai juara Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Uzbekistan dengan skor tipis 1-0 pada laga final Sabtu 4 Mei 2024 dini hari WIB.

Dilansir dari Bolanet, pertandingan final berjalan sengit dan penuh drama sejak awal. Kedua tim saling jual beli serangan, namun tak ada gol tercipta hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tensi pertandingan semakin memanas. Jepang dan Uzbekistan terus berusaha memecah kebuntuan.

Akhirnya, pada menit ke-91+1, Fuki Yamada menjadi pahlawan bagi tim Samurai Biru.

Pemain berusia 21 tahun itu melepaskan tendangan kaki kiri keras dari luar kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Uzbekistan, Sultonbek Tursunov.

Gol Yamada ini sekaligus menjadi gol pertama yang diterima Uzbekistan sepanjang turnamen.

Drama tak berhenti sampai di situ. Dua menit setelah gol Yamada, Uzbekistan mendapatkan penalti setelah wasit meninjau VAR atas pelanggaran tangan Hiroki Sekine terhadap Alisher Odilov.

Namun, keberuntungan tak berpihak pada Uzbekistan. Tendangan penalti Umarali Rakhmonaliev berhasil digagalkan kiper Jepang, Leo Kokubo.

Berita Terkini:

Kemenangan ini mengantarkan Jepang meraih gelar juara Piala Asia U-23 untuk kedua kalinya setelah sebelumnya mereka menjuarai turnamen ini pada tahun 2016.

Hasil ini juga membuat Jepang U-23 dan Uzbekistan lolos ke Olimpiade Paris 2024. Mereka ditemani Irak yang meraih peringkat ketiga setelah mengalahkan Indonesia 2-1 di perebutan tempat ketiga.

Jepang U-23 tampil gemilang di Piala Asia U-23 2024 dan berhak atas gelar juara setelah mengalahkan Uzbekistan di final. Kemenangan ini mengantarkan Jepang U-23 dan Uzbekistan ke Olimpiade Paris 2024. (WIL)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button