Politik

PAN NTB Tepis Pertemuan Pj Gubernur NTB dengan Zulkifli Hasan Bernuansa Politis 

Mataram (NTBSatu) – DPW PAN NTB menanggapi perihal Pj Gubernur NTB, Lalu Gita Ariadi bertemu dengan Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan.

Sekretaris Wilayah PAN NTB Hasbullah Muis mengatakan, pertemuan itu tidak ada tendensi politik, hanya silaturahmi biasa.

Disinggung soal Lalu Gita ingin melobi Zulhas – sapaan Zulkifli Hasan – untuk mendapatkan tiket PAN di Pilgub NTB,  ditampiknya.

“Tidak ada, itu hanya silaturahmi biasa, kan soal kedatangan Jokowi ini. Itu aja,” ujarnya kepada NTBSatu Kamis, 2 April 2024.

Mengenai bahasan suksesi di Pilgub NTB, lagi-lagi Konco,  sapaan akrabnya, menepis hal itu. Pj Gubernur hanya bersilaturahmi dengan Menteri Perdagangan itu. 

“Nggak ada bahas itu,” ungkapnya.

Diketahui, Pj Gubernur NTB Lalu Gita Ariadi bertemu dengan Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan disela-sela kunjungan Presiden Jokowi ke NTB. Pada pertemuan itu terlihat Pj Gubernur NTB didampingi oleh Ketu DPW PAN NTB H Muazzim Akbar.

Sebelumnya, Lalu Gita telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Golkar untuk maju dalam Gelaran Pilgub NTB November mendatang. Melihat pertemuannya dengan Zulhas akankan PAN memberikan rekomendasi pula ke Lalu Gita setelah sebelumnya Dr Lalu Muhammad  Iqbal merupakan nama pertama yang direkomendasikan PAN untuk maju pada Pilgub nanti.

Berita Terkini:

Sebelumnya, Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Nusa Tenggara Barat (NTB) telah resmi merekomendasikan Dubes RI untuk Turki 2018-2023 Lalu Muhammad Iqbal untuk maju di Pemilihan Gubernur NTB 2024.

“Iya untuk Pilgub kami telah putuskan Lalu Iqbal untuk maju di PAN,” kata Ketua DPW PAN NTB Muazzim Akbar beberapa waktu lalu.

Muazzim Akbar menyebut, Dr Lalu Muhammad Iqbal dapat membawa NTB lebih mendunia. Hal itu ia ungkapkan, karena melihat track record dari Juru Bicara Kementerian Luar Negeri itu. 

“Tidak lagi kita berpikir sekarang NTB maju atau NTB Gemilang, tetapi bagaimana NTB mendunia,” ucapnya.

Demi menyongsong NTB dapat mendunia, ia meminta agar Provinsi Bumi Gora ini dipimpin oleh Duta Besar Indonesia untuk Turki periode 2019-2023 itu. 

“Insya Allah, sangat-sangat menginginkan beliau untuk bisa memimpin NTB ke depan. Karena kita tahu beliau punya pengalaman yang luar biasa,” ungkapnya. (ADH)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button