BERITA NASIONALSepak Bola

Berikut Sejumlah Rekor yang Dipecah Timnas Indonesia U-23 Usai Tumbangkan Korsel

Lombok Timur (NTBSatu) – Timnas Indonesia U-23 telah mencatat rekor baru dengan menembus babak 8 besar Piala Asia U-23 2024.

Tidak cukup dengan capaian tersebut, Timnas Indonesia kembali memecah rekor tembus ke babak semifinal Piala Asia 2023 setelah mengalahkan Korea Selatan (Korsel) dengan adu penalti pada Jumat dini hari, 26 April 2024.

Pada laga tersebut, sekaligus tercipta rekor baru, yaitu untuk pertama kalinya Timnas Indonesia mengalahkan Korea Selatan pada kategori U-23.

Hingga saat ini, Timnas Indonesia dan Korea Selatan di kategori U-23 punya catatan tiga kali pertemuan. Pada dua pertandingan sebelumnya, skuad Garuda Muda menjadi ladang gol tim Negeri Ginseng itu.

Pertemuan pertama terjadi pada 31 Maret 2015, ketika Indonesia U-23 takluk dengan skor telak 0-4. Lalu pertemuan selanjutnya berlangsung pada 23 Juni 2018, Indonesia takluk dengan skor 1-4.

Berita Terkini:

Anak asuh Shin Tae Yong juga menjadi satu-satunya tim di Piala Asia yang mampu menjebol gawang Tim Ginseng. Tim sekelas Jepang, Uni Emirat Arab, hingga China bahkan gagal memasukkan gawang ke jala Jong boem Baek.

Korsel juga melangkah ke perempat final dengan selalu menang di tiga laga penyisihan grup B. Namun, catatan positif Korsel dimentahkan Timnas Indonesia U-23.

Kemudian rekor selanjutnya, dengan kemenangan atas Korsel, Timnas U-23 Indonesia juga semakin dekat menggenggam tiket ke Olimpiade Paris 2024.

Juara, runner-up, dan peringkat ketiga Piala Asia U-23 secara otomatis mendapatkan tiket ke Olimpiade. Sementara, tim peringkat empat akan diadu dengan perwakilan benua lain, yaitu melawan Guinea dari CAF untuk memperebutkan tiket. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button