HEADLINE NEWSHukrim

Jaksa Teliti Berkas Tersangka Kasus Sonokeling Illegal di Bima

Mataram (NTBSatu) – Berkas perkara milik SR dan IK, tersangka tindak pidana penebangan liar atau Illegal logging telah diserahkan ke Kejari Bima.

Kasi Intel Kejari Bima, Deby F Fauzi mengaku pihaknya telah menerima berkas kedua tersangka dari penyidik Polres Bima pada Senin, 25 Maret 2024.

“Sudah kami terima beberapa waktu yang lalu,” katanya kepada NTBSatu, Kamis, 28 Maret 2024.

Bentuk tindak lanjut dari berkas tersebut, jaksa peneliti Kejari Bima langsung melakukan penelitian. Mereka mengecek apakah data telah lengkap atau tidak.

“Jaksa peneliti nantinya akan menentukan sikap. Jika berkasnya belum lengkap, kami kembalikan ke kepolisian. Kalau sudah (lengkap), kami nyatakan P21 dan membuat dakwaan,” jelasnya.

Berita Terkini:

Sebelumnya, Kasat Reskrim Polres Bima, AKP Masdidin menyebut personelnya telah menyerahkan berkas atau tahap 1, Senin, 25 Maret 2024.

IK dan SR dijadikan tersangka karena ditangkap Polres Bima pada Rabu, 6 Maret 2024 lalu sekitar Pukul 14.00 Wita. Polisi menahan mereka di Rutan Polres Bima sejak 12 Maret 2024.

Polisi mengamankan keduanya bersama sejumlah barang bukti. Seperti 29,423 kubik kayu jenis Sonokeling beserta 1 unit mobil Truk (Tronton).

Pihak kepolisian berhasil mengamankan truk pengangkut kayu tersebut di Jalan Lintas Sumbawa, Desa Panda, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, tepatnya sebelum perbatasan Kabupaten Bima dan Kota Bima.

IKLAN
1 2Laman berikutnya
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button