BERITA LOKALPolitik

Ini Jawaban Gerindra Soal PBNW yang Mensyaratkan Kadernya Berlaga di Pilbup Lotim

Lombok Timur (NTBSatu) – Sekretaris Gerindra Kabupaten Lombok Timur, M Yusri, menjawab pernyataan Pengurus Besar Nahdlatul Wathan (PBNW) yang akan mengusung kadernya di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Lombok Timur tahun ini.

Menurutnya, apa yang dilakukan PBNW dengan mendorong kader terbaiknya untuk maju merupakan langkah yang wajar. Terlebih, kata Yusri, NW sedang berada di performa terbaiknya di kancah politik.

Ia menyebut, dari hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Gerindra, untuk tokoh yang akan diusung sebagai calon Lombok Timur 1 sendiri sudah hampir final.

“Saya katakan, sudah 99 persen yang akan direkomendasikan adalah Haerul Warisin,” kata Yusri, Selasa, 26 Maret 2024.

Sementara untuk mengisi posisi calon wakil bupati (cawabup), pihaknya masih melakukan penjajakan, termasuk dengan PBNW.

Berita Terkini:

Sebelumnya, Haerul Warisin juga disanding dengan satu nama dari DPRD Provinsi NTB Fraksi PBB yaitu Edwin Hadiwijaya. Namun Yusri menegaskan hal tersebut belum final.

“Saya rasa itu biasa, orang-orang yang belum jelas partainya saja berani muncul di publik menyatakan diri untuk maju,” ucapnya.

Sebelumnya, PBNW membeberkan dukungan kepada Haerul Warisin pada Pilkada Lombok Timur yang akan terselenggara tahun ini.

Ketua Umum PBNW, TGB Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, mengaku pihaknya memiliki visi yang sama dengan Gerindra. Di mana Haerul Warisin atau akrabnya disapa Haji Iron sendiri, saat ini menduduki posisi Ketua DPC Gerindra Lombok Timur.

Namun kesamaan visi itu nampaknya tidak cukup. Pimpinan organisasi keagamaan yang berpusat di Desa Anjani itu pun meminta syarat atas dukungannya kepada Haji Iron untuk menjadi Lombok Timur 1.

Yaitu PBNW meminta agar pendamping Haji Iron pada Pilbup tahun ini merupakan kader PBNW.

“Yang jelas NW menerima calon, bukan pasangan calon,” kata Atsani tersirat, Sabtu, 23 Maret 2024 kemarin. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button