Lombok TimurPolitik

Tiga Mantan Wabup Ini Disebut akan Maju di Pilbup Lombok Timur 2024, Siapa Saja?

Lombok Timur (NTBSatu) – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati Lombok Timur sudah di depan mata. Pesta demokrasi masyarakat Lombok Timur itu dijadwalkan tanggal 27 November 2024.

Sejumlah figur yang akan maju dalam pertarungan politik itu makin santer terdengan. Hampir semuanya memiliki pengalaman panjang dalam politik.

Terdapat tiga mantan Wakil Bupati Lombok Timur yang dikabarkan siap maju dalam Pilbup mendatang.

Mereka adalah Wakil Bupati (Wabup) Lombok Timur periode 2008-2013, Syamsul Luthfi; Wabup Lombok Timur 2013-2018, Haerul Warisin; dan Wabup Lombok Timur 2018-2023, H Rumaksi.

Sebelumnya, Sekretaris Partai Gerindra Lombok, M Yusri, mengatakan pihaknya mengusung Haerul Warisin pada Pilbup tahun ini.

Berita Terkini:

Optimisme itu ia gaungkan setelah partainya menjuarai Pileg DPRD Kabupaten Lombok Timur 2024.

“Alhamdulillah Gerindra berhasil mengamankan kursi ketua DPRD Lotim, tinggal bertarung memperebutkan Lotim 1,” kata Yusri, Kamis, 7 Maret 2024 lalu.

Selain itu, kesiapan juga dinyatakan H Rumaksi. Ia menegaskan, bahwa dirinya saat ini telah 100 persen siap maju dalam pertarungan gelar Lombok Timur 1 tersebut.

“Saya siap 100 persen maju menjadi Calon Bupati Lombok Timur. Kita siap dari segala hal,” ujar Rumaksi, Selasa, 12 Maret 2024.

Sementara Syamsul Luthfi belum secara gamblang menyatakan kepastiannya maju dalam Pilbup Lombok Timur 2024. (MKR)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button