Lombok Timur

Pelatihan Human Library Pertama di NTB, Gali Inspirasi antara Pembaca dengan Buku Hidup

Mataram (NTB Satu) – Sebuah peristiwa bersejarah mewarnai bulan Maret ini di Provinsi NTB dengan terselenggaranya Pelatihan Human Library pertama di wilayah ini.

Kegiatan berlangsung di Lembah Hijau, Desa Ijobalit, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur tanggal 2-3 Maret kemarin. Pelatihan ini membuka lembaran baru dalam memperkaya wawasan dan mempromosikan dialog lintas budaya.

Pendiri Perpustakaan Lembah Hijau Lalu Abdul Fatah mengatakan, acara ini diselenggarakan dengan keberhasilan yang sangat bagus, dengan 20 relawan pembaca terpilih dari berbagai daerah, mulai dari Lombok Barat, Lombok Tengah, Lombok Timur, hingga Sumbawa Barat.

Mereka dipilih melalui proses daring yang ketat yang mensyaratkan mereka untuk menulis esai, menampilkan keunikan dan minat mereka dalam membawa keberagaman pengalaman manusia kepada masyarakat.

Berita Terkini:

“Pembekalan materi dan praktik langsung tentang Human Library disampaikan dengan penuh semangat oleh para ahli di bidangnya,” ujarnya.

Salah satu pemateri yaitu Aria Solihin, pendiri Sanggar Baca Bhavana, memberikan wawasan tentang esensi dan praktik Human Library. Kemudian Azizatul Adni, M.Psi., Psikolog pendiri Bale Psikologi, memberikan pembekalan tentang komunikasi efektif, yang merupakan kunci penting dalam menjalankan peran sebagai pembaca buku.

1 2Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button