ADVERTORIALKota Bima

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Dispar Kota Bima Perkuat Promosi melalui Media Sosial

Kota Bima (NTBSatu) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bima melalui Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Bima, terus berupaya dalam mempromosikan destinasi wisata yang ada di Kota Bima.

Untuk menggaet wisatawan, baik lokal maupun mancanegara, Dispar Kota Bima terus gencarkan promosi wisata melalui media sosial.

“Dalam strategi pemasaran, untuk  meningkatkan kunjungan wisata di Kota Bima kita membuat media sosial supaya orang dapat mengenal lebih jauh wisata di Kota Bima,” kata Kepala Bidang Pemasaran, Dispar Kota Bima, Buana Eka Putra, dikonfirmasi NTBSatu, Jumat, 1 Maret 2024.

Sejauh ini, lanjutnya, promosi wisata Kota Bima dilakukan melalui berbagai platform. Mulai dari Instagram, Facebook, dan TikTok.

“Kita mempunyai beberapa medsos untuk promosi wisata Kota Bima, seperti Instagram yakni @wisatakotabima,” ujar Buana.

Berita Terkini:

Di Kota Bima, terdapat banyak tempat wisata yang ditawarkan kepada wisatawan. Baik lokal maupun mancanegara.

Dari sekian banyak tempat wisata di Kota Bima, Pantai Lawata hingga Pantai Kolo, masih menjadi andalan untuk dikunjungi masyarakat lokal.

“Kalau di Lawata dan Kolo itu lebih ke wisata keluarga atau anak muda. Dan ini untuk wisatawan lokal seperti Kota Bima, Kabupaten Bima, dan Dompu,” ungkapnya.

Selain Pantai Lawata dan Kolo, tempat wisata budaya seperti Asi Mbojo dan Dana Traha, juga masih menjadi pilihan para wisatawan lokal dan mancanegara.

“Kalau untuk wisatawan dari mancanegara sangat suka dengan wisata sejarah, budaya dan bahari. Tamu dari mancanegara senang berkunjung ke Museum Asi Mbojo, dan Dana Traha, serta Ntobo,” pungkasnya. (MYM/*)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button