ADVERTORIAL

Jaga Stabilitas Harga, Pemkot Bima Gandeng Bulog Lakukan Operasi Pasar

Mataram (NTBSatu) – Pemkot Bima yang diwakili Asisten III Setda Kota Bima, Drs. Muhammad Saleh kembali bekerja sama dengan Perum Bulog.

Kerja sama itu untuk menyelenggarakan Operasi Pasar yang berlangsung di Kelurahan Rite dan Kelurahan Ntobo pada Kamis, 25 Januari 2024. Pada operasi pasar kali ini, Asisten III dan Perum Bulog secara sinergis menyajikan berbagai komoditas pokok dengan harga yang terjangkau.

Dalam sambutannya, Muhamad Saleh menyebut, kerja sama ini bertujuan menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan di tengah masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan langkah strategis untuk merespons dinamika pasar dan memastikan ketersediaan bahan pokok yang terjangkau oleh seluruh lapisan masyarakat,” katanya.

Dengan begitu, masyarakat di Kelurahan Rite dan Kelurahan Ntobo dengan mudah memperoleh beras, gula, minyak, dan bawang merah. Harganya pun lebih murah. Sehingga masyarakat tak perlu khawatir dengan lonjakan harga yang mungkin terjadi di pasaran konvensional.

Tidak hanya menjadi solusi untuk masalah stabilitas harga, sambung Saleh, operasi pasar ini juga menjadi sarana bagi pemerintah dan lembaga terkait untuk lebih mendekatkan diri dengan kebutuhan.

“Juga untuk menyerap aspirasi masyarakat setempat,” jelasnya.

Selain berdampak kepada ekonomi, Operasi Pasar di Kelurahan Rite dan Kelurahan Ntobo juga menciptakan efek positif dalam membangun kesadaran masyarakat.

“Bahwa pentingnya kerjasama antara sektor pemerintah dan badan usaha milik negara seperti Perum Bulog,” ucapnya.

Hal ini tentunya sejalan dengan visi pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kebijakan yang proaktif dan responsif terhadap dinamika pasar.

Pemerintah Kota Bima memastikan operasi pasar tidak hanya dilaksanakan kali ini saja. Tapi akan diusahakan terus berjalan. Tujuannya, untuk menjaga stabilitas ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Langkah-langkah preventif dan reaktif terus diambil untuk mengatasi potensi gejolak pasar dan memastikan setiap warga dapat memenuhi kebutuhan pokoknya dengan harga yang terjangkau,” tutup Saleh. (KHN)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button