Kota Mataram

Dapat Proyek Strategis Miliaran, UIN Mataram Minta Pendampingan Kejati NTB

Mataram (NTBSatu) – Dua tahun terakhir, Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram mendapatkan sejumlah bantuan proyek strategis dari pemerintah pusat.

Rektor UIN Mataram, Prof. Masnun Tahir mengatakan, hal itu membuatnya meminta pendampingan dari tim Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTB.

“Kami ada proyek strategis di kampus. Sehingga kami melibatkan APH untuk melakukan mitigasi. Mencegah daripada mengobati (pelanggaran hukum),” katanya kepada wartawan, Kamis, 7 Desember 2023.

Baca Juga : RS Apung Laksamana Malahayati Singgah di KSB, Warga Antusias Berobat

Sebagai bentuk komitmennya, pihak UIN telah bekerja kerja sama berupa MoU dengan Kejati NTB. Dengan begitu, proyek strategis di UIN akan mendapatkan pendampingan. Khususnya yang terkait dengan proyek fisik.

Masnun menyebut, nyaris setiap tahun kampus yang bertempat di Jalan Gajah Mada Jempong Baru itu mendapatkan bantuan progam fisik dari pemerintah pusat.

Tahun 2022, UIN Mataram mendapat bantuan proyek fisik senilai Rp36 miliar. Sedangkan tahun ini, mendapat proyek pembangunan gedung mahasiswa senilai Rp8miliar.

Baca Juga : Bang Zul Beri Pendidikan Politik saat Kumpul Bareng Emak-emak

1 2 3Laman berikutnya

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button