Bola Voli

Nama Megawati Makin Melejit di Liga Voli Korea Selatan, Ini Sosok di balik Kesuksesannya

Sebelum meniti karir ke Korea Selatan, Megawati bersinar di liga Indonesia, Vietnam, dan Thailand. Ia juga pernah meraih penghargaan Best Apogee Spiker dalam ajang Asia Challenge Cup 2023, Best Server di Liga Indonesia 2022, dan Top Scorer di kualifikasi Olimpiade zona Asia 2020. Megawati juga menjadi satu-satunya atlet voli putri Indonesia yang saat ini bermain di luar negeri.

“Saya ingin belajar tentang dunia bola voli di luar Asia Tenggara. (Tujuannya) untuk bermain bola voli, yang saya cintai setiap hari. Menjadi terkenal atau meraih penghargaan adalah semacam bonus yang datang, bukan tujuan yang dikejar.” ujar atlet yang dijuluki “Megatron” itu.

Baca Juga : Penerima Beasiswa KIP Kuliah Pakai iPhone, Begini Tanggapan Kemendikbudristek

Ia bahkan mengungkapkan bahwa rekan setimnya di Red Sparks memberi sambutan hangat dan positif terhadapnya. Megawati bercerita, sering pergi bersama teman-temannya di luar jam latihan sambil menikmati makanan khas Korea, seperti tteokbokki dan ayam. Ia juga merupakan penggemar drama Korea. Beberapa drama favoritnya adalah Weightlifting Fairy Kim Bok-joo dan InHouse Confrontation.

IKLAN

Karier Megawati Hangestri di Korea Selatan masih panjang. Agenda padat Liga Voli Putri Korea sudah menantinya dengan partai selanjutnya Red Sparks akan berhadapan dengan Gwangju Pepper Saving Bank pada Minggu, 5 November 2023. (WIL)

Baca Juga : Tunggak Bayar Pajak, Disdag Segel Sejumlah Toko di Pasar Sayang-sayang

Laman sebelumnya 1 2

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button