Kota Mataram

Penjualan Ikan Hias Jadi Pancingan Meramaikan Pasar Rembiga

Mataram (NTB Satu) – Dinas Perdagangan Kota Mataram sudah memberikan ruang untuk para pedagang pasar untuk menghidupkan kembali Pasar Rembiga dengan adanya fasilitas yang cukup. Salah satunya akan ada tambahan lapak penjualan ikan hias untuk meramaikan Pasar Rembiga.

Kepala Dinas Perdagangan Kota Mataram, Uun Pujianto mengatakan, adanya empat lapak yang sudah terisi oleh pedagang yang sebelumnya berjualan di dalam pasar. Mereka menjual sembako dan sayur-sayuran.

“Kami masih berupaya mensosialisasikannya melalui Camat, Lurah, dan seluruh perangkat wilayah sekitar untuk menghidupkan kembali Pasar Rembiga melalui pasar malam mini,” jelasnya Jumat, 26 Mei 2023

Dinas Perdagangan menyediakan dua opsi lapak yaitu stan beserta meja dan lapak dari estalase kaca. Uun mengatakan untuk sementara para pedagang fokus mengisi lapak yang ada di depan pasar menghadap lapangan Lanud Rembiga.

Ia menambahkan, pada Sabtu, 27 Mei 2023 akan ada tambahan pengisian lapak dari beberapa penjual ikan hias. Masyarakat yang ingin mengisi lapak di Pasar Rembiga cukup membawa produk yang akan dijual.

“Sementara ini, masyarakat yang ingin mengisi lapak cukup konfirmasi kepada Dinas Perdagangan, dan kami akan mudah mendata berapa lapak yang sudah digunakan,” jelasnya

Uun Pujianto belum bisa memastikan berapa banyak lapak yang sudah terisi. Pedagang ikan hias pada hari Sabtu besok akan mengisi lapak yang sudah disediakan tersebut.

Dinas Perdagangan mengharapkan dengan banyaknya aneka produk yang ada pada Pasar Rembiga, mampu membangkitkan perekonomian masyarakat sekitar, walaupun tidak 80 persen.

“Setidaknya masyarakat tidak mati perekonomiannya. Kami memfokuskan mengisi lapak bagian depan, untuk meningkatkan kunjungan masyarakat,” ucapnya. (WIL)

IKLAN
IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button