Daerah NTB

Gubernur NTB Dengarkan Kisah Manis Pekerja Sawit di Malaysia, Pendapatan Rp15 Juta per Bulan

Mataram (NTB Satu) – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, mengunjungi para pekerja NTB yang bekerja di perkebunan kelapa sawit, di Pulau Carey Malaysia.

Gubernur menyempatkan diri berbicara dengan para pekerja kelapa sawit tersebut.

IKLAN

Dalam obrolannya dengan salah satu pekerja, Bang Zul mengaku cukup senang dengan hasil yang didapat.

“Salah satu pekerja kelapa sawit asal Lombok Timur, Supriyadi yang sudah bekerja sudah 11 tahun di sana, sudah menghasilkan Rp15 Juta per bulannya dengan bekerja di perkebunan sawit tersebut,” sebut Bang Zul, Rabu, 24 Mei 2023.

Dalam kunjungannya tersebut, Bang Zul menjelaskan suasana dan keadaan di tempat tersebut. Ia mengatakan, di tengah ladang perkebunan kelapa sawit yang ribuan hektar luasnya, terdapat perumahan-perumahan yang diperuntukkan kepada pekerja-pekerja NTB juga.

“Satu rumah penghuninya sekitar empat orang pekerja. Dan hampir di semua ladang sawit, yang piawai dan punya talenta untuk panen sawit kebanyakan tenaga kerja dari Lombok,” sebutnya.

IKLAN

“Suasananya sangat meriah dan Alhamdulillah semua kompak, semua sehat dan bersemangat,” lanjut Bang Zul.

Dalam kunjungan tersebut, Bang Zul juga mencoba secara langsung memetik kelapa sawit. Ia mengakui bahwa ternyata tidak sesederhana yang dilihat selama ini.

Masukan-masukan maupun keluhan yang disampaikan oleh para pekerja akan menjadi perhatian pemerintah NTB juga perusahaan. (MYM)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button