Daerah NTB

4 Pejabat Utama dan 2 Kapolres Dirotasi Kapolda NTB

Mataram (NTB Satu) – Kapolda NTB, Irjen Pol Djoko Poerwanto resmi merotasi sejumlah pejabat utama di Polda NTB pada Jumat, 28 April 2023.

Sejumlah pejabat itu berasal dari beberapa direktorat yang ada di Polda NTB, yaitu empat Pejabat Jajaran Utama (PJU) dan dua jabatan Kapolres.

Empat PJU tersebut yakni Direktur Pamobvit, Kabid Humas, Kasetum, Ka. SPN. Kemudian, Kapolres Sumbawa Besar dan Kapolres Sumbawa Barat.

Berikut rincian rotasi 4 PJU dan 2 Kapolres di Polda NTB dan jajaran:

Pejabat lama Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Bidang Pid Div Humas Polri, dalam rangka Pendidikan Lemhannas.

Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin, yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Bidang Pid Divhumas Polri menggantikan posisi Artanto.

Selanjutnya, Pejabat lama Kepala SPN Polda NTB Kombes Pol Widiyanto Pratomo, kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya, Bidang Gadikwa Lemdiklat Polri, dalam rangka Pendidikan Sespimti Polri.

Kini, Kombes Pol Sapto Priyono, yang dulu sebagai Labagbekum Rolong Polda NTB menggantikan Widiyanto

Selanjutnya, pejabat lama Direktur Pambovit Polda NTB Kombes Pol Turmudi, kini menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya bidang PAM Obvit Baharkam Polri.

Pejabat baru yang meggantikannya adalah Kombes Pol Suprayitno, yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Pambovit Polda Sulteng.

Selanjutnya Kasetum Polda NTB, AKBP Ni Ketut Sumartini, kini menjabat sebagai Advokat Madya Binkum Polda NTB.

Orang yang menggantikannya adalah Kombes Pol Aulia Nurliza Wijaya, yang dulu menjabat sebagai Kabaganalis Direktorat Intelkam Polda NTB.

Kapolres Sumbawa AKBP Henry Novika Chandra, kini menjabat sebagai Kabagdal Pers Ro SDM Polda NTB.

Yang mengisi posisinya adalah AKBP Heru Muslim, sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Sumbawa Barat.

Sementara Kapolres Sumbawa Barat yang baru diisi oleh Kombes Pol AKBP Yasmara Harahap, yang dulunya menjabat sebagai Koorspripim Polda NTB.

Kapolda NTB Irjen Pol Djoko Poerwanto berharap, mutasi pejabat yang baru di Polda NTB jajaran, mampu memberikan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat di NTB.

Orang nomor satu di tubuh kepolisian NTB itu juga mengingatkan, seluruh pejabat yang dirotasi tetap menjaga integritas Polri.

“Harus mau belajar dengan situasi di 2023 dan 2024. Tidak boleh menyalahgunakan kewenangan,” tandasnya. (KHN)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button