Kota Mataram

Pemkot Mataram Sediakan Tiket Mudik Gratis untuk Mahasiswa se Pulau Sumbawa

Mataram (NTBSatu)Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Mataram, menyediakan layanan mudik gratis menjelang Idul Fitri tahun ini. Layanan ini diperuntukkan bagi mahasiswa dari Bima, Dompu, Sumbawa dan KSB yang berada di Mataram.

Kepala Bidang Angkutan Dishub Kota Mataram, Budi Mulyono mengatakan, bus tersebut akan berangkat pada Rabu, 19 April 2023.

Start dari kantor Walikota dan akan dilepas langsung oleh Wali Kota Mataram, H. Mohan Roliskana.

Mudik yang bertajuk “Mudik Asyik Bersama Amman Mineral dan Pemkot Mataram” ini, merupakan program yang diinisiasi oleh Wali Kota Mataram untuk membantu mahasiswa yang kekurangan biaya dan tidak mendapatkan tiket mudik

“Mudik gratis ini, merupakan bentuk komitmen kami untuk memudahkan mahasiswa yang tidak kebagian tiket,” ujarnya

Khusus sebagian mahasiswa Sumbawa dan KSB yang melakukan mudik dengan sepeda motor disediakan juga biaya untuk membayar sewa kapalnya.

Menurut Budi, pendaftaran mudik gratis ini sudah berproses sejak beberapa hari yang lalu dan akan ditutup setelah kuota terpenuhi.

“Calon pemudik yang sudah mendaftar dirinya lewat google form, harus menunjukkan bukti pendaftarannya, untuk ditukarkan dengan kupon atau tiket mudik. Karena kursi yang tersedia terbatas, sekitar 40 kursi,” sebutnya.

Aisyah, salah satu mahasiswa pendaftar mudik gratis mengatakan, program ini sangat membantu mahasiswa yang ingin melaksnakan Idul Fitri di kampung masing-masing, namun terkendala biaya.

“Karena kita lihat kondisi dari mahasiswa yang ingin pulang kampung tapi terkendala karena biaya. Sehingga adanya mudik gratis sangat membantu mahasiswa yang tidak punya biaya untuk pulang kampung,” sebutnya. (MYM)


Lihat juga:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button