BERITA NASIONAL

Raja Salman Kirim 100 Ton Kurma ke Indonesia, akan Dibagikan Kemenag

Mataram (NTB Satu) – Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud memberikan hadiah 100 ton kurma untuk Indonesia yang dititipkan melalui Kementerian Agama RI.

Rencananya, kurma itu akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Duta Besar Arab Saudi, Faisal bin Abdullah Al-Amudi, saat prosesi penyerahan kurma di Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur, Selasa, 4 April 2023.

“Kami atas nama Pemerintah Indonesia mengucapkan terima kasih setulus-tulusnya atas hadiah yang diberikan oleh Raja Salman dalam bentuk Al-Qu’ran dan kurma,” kata Zainut seperti dilansir Asumsi.

Faisal bin Abdullah mengatakan, kurma ini merupakan hadiah istimewa dari Timur Tengah untuk dinikmati masyarakat Indonesia.

“Kurma istimewa yang distribusinya akan berkoordinasi dengan Kementerian Agama yang akan bertanggung jawab penuh atas pembagian tersebut, jumlahnya 100 ton,” ujar Dubes Arab Saudi itu.

Zainut memastikan, seluruh hadiah kurma akan didistribusikan melalui kantor wilayah Kementerian Agama yang ada di berbagai daerah.

Berikutnya akan disalurkan kepada organisasi keagamaan dan tokoh-tokoh agama.

“Kami akan tasarufkan kepada seluruh pihak melalui kanwil-kanwil. Nanti kanwil akan meneruskan ke ormas, dan tokoh-tokoh di daerah,”ucapnya.

Wamenag mengatakan, ini bukanlah kali pertama Raja Salman memberikan hadiah kurma.

Ia membeberkan, setiap sebelum atau saat berlangsungya bulan Ramadan, Raja Salman selalu memberikan hadiah.

Sebelumnya, Pemerintah Arab Saudi memberikan bantuan sembako melalui Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS).(RZK)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

IKLAN
Back to top button