Trending

Presiden Jokowi Buka Suara Soal Keinginan Kaesang Terjun ke Politik

Matarama (NTB Satu) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) buka suara mengenai keinginan anak bungsunya, Kaesang Pangarep untuk meniti karir dalam dunia politik.Presiden Jokowi menekankan, dirinya memberi kebebasan kepada anaknya untuk menentukan pilihan hidup.

“Sudah bicara kepada saya. Namun, saya selalu memberikan kebebasan pada mereka,” ujar Presiden Jokowi, dilansir dari Kumparan, Minggu, 29 Januari 2023.

IKLAN

Presiden Jokowi menyatakan tidak akan mempengaruhi dan memutuskan keinginan Kaesang masuk politik. Sebab, Kaesang telah memiliki keluarga sendiri.

“Harus bertanggung jawab, bisa memutuskan sendiri, saya enggak akan ikut-ikut,” terang Presiden Jokowi.

Semetara itu, Kakak Kaesang, Gibran Rakabuming Raka menyebutkan, keluarga merasa kaget dengan keputusan Kaesang yang ingin berpolitik dan maju dalam Pilkada. Gibran sendiri tidak mengetahui apakah Kaesang akan maju di Pilwalkot Solo atau tempat lain.

“Tidak ada saran apa-apa. Biar Kaesang yang memutuskan. Keluarga termasuk saya masih syok. Jangan dibahas lagi,” ucap Gibran.

IKLAN

Pada intinya, Gibran mendoakan yang terbaik untuk Kaesang. Mengenai penilaian warga seperti apa silakan, Gibran mengembalikan hal tersebut kepada keluarga. Sebab, warga tidak harus pilih Kaesang. Karena, politik memang kompetisi.

Disinggung mengenai apabila Kaesang maju Pilwakot Solo, apakah akan terdapat persaingan sesama keluarga, Gibran mengaku tidak ambil pusing.

“Saya pasti naik level duluan,” pungkas Gibran. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button