Olahraga

Tak Ikut Lagi Pemilihan Ketua PSSI, Iwan Bule Titip Pesan

Mataram (NTB Satu) – Perbincangan mengenai pergantian Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) makin hangat setelah Erick Thohir dan La Nyalla Mattalitti mencalonkan diri.

Kemudian, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule menitipkan pesan bagi para calon penggantinya. Menurut Iwan, siapa pun penggantinya nanti, maka orang tersebut harus berdiri tegak untuk memajukan dunia persepakbolaan Indonesia.

IKLAN

“Siapa pun yang akan menjadi ketua umum baru PSSI, saya berharap yang terbaik. Jangan pernah lelah untuk memajukan sepak bola karena ini alat pemersatu bangsa. Wajib kerja keras dengan totalitas,” kata Iwan, Senin, 16 Januari 2023, dikutip dari Asumsi.

Menurut Iwan, sepak bola merupakan aset bangsa yang mesti dijaga dan dirawat semaksimal mungkin. Maka dari itu, Iwan berharap agar Ketua Umum PSSI periode 2023 hingga 2027 menjadikan peristiwa berdarah di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur sebagai pelajaran berharga agar tidak terulang.

“Saya meminta tragedi Kanjuruhan menjadi pelajaran agar sepak bola kita semakin maju,” ujar Iwan.

Ketua Umum PSSI mesti terus berupaya yang terbaik demi sepak bola nasional. Ia juga memastikan bahwa dirinya tidak akan mencalonkan diri lagi untuk posisi yang sama periode 2023 hingga 2027. Menurutnya, pengabdiannya untuk PSSI telah cukup karena menganggap sudah memberikan tenaga, waktu, pikiran dan materi untuk sepak bola Indonesia.

IKLAN

Hingga Minggu, 15 Januari 2023 telah terdapat dua orang yang mendaftar menjadi bakal calon ketua umum PSSI 2023 hingga 2027, yakni Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, La Nyalla Mattalitti dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Selain itu, Sekretaris Jenderal PSSI 2017-2020 Ratu Tisha Destria juga memasukkan namanya dalam daftar bakal calon wakil ketua umum PSSI 2023 hingga 2027.

Kongres Luar Biasa PSSI untuk pemilihan jajaran anggota baru Komite Eksekutif PSSI, termasuk ketua umum, akan digelar pada 16 Februari 2023 mendatang. (GSR)

IKLAN

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button